search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Upacara HUT Bhayangkara Digelar Virtual dari Istana

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 01 Juli 2020 20:42
UPACARA. Suasana upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 dengan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Rabu (1/7/2020).
UPACARA. Suasana upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 dengan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Rabu (1/7/2020).

PLUZ.ID, JAKARTA – Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 kali ini dilaksanakan secara virtual dan sederhana dengan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Rabu (1/7/2020).

Dengan mengikuti protokol kesehatan, acara diawali laporan Komandan Korp Brimob Polri Irjen Pol Drs Anang Revandoko kepada Presiden RI.

Upacara yang dilaksanakan secara virtual dari Istana ke Gedung Bareskrim dan jajaran kesatuan Polda dan Polres berlangsung secara khidmat disaksikan Panglima TNI, Menteri Pertahanan, dan Menkopulhukam.

Selain itu, beberapa mantan Kapolri dan para purnawirawan Polri ikut serta dalam upacara HUT Bahyangkara tahun ini, dalam suasana pandemi Covid-19 dari Gedung Mabes Polri.

Thema Hut Bhayangkara tahun ini adalah ‘Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif’.

Adapun poin-poin amanat Presiden Joko Widodo kepada Polri dalam kegiatan HUT Bhayangkara tahun ini, antara lain pertama terus pegang teguh serta amalkan nilai-nilai luhur Tri Brata dan catur prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas.

Kedua, laksanakan reformasi diri secara total, bangun sistem dan tata kelola yang partisipatif, transparan dan akuntabel. bangun kultur kerja Polri yang profesional, modern dan terpercaya.

Ketiga, terus mantapkan soliditas internal. perkuat sinergitas Polri dengan TNI dan seluruh element pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks.

Keempat, terus terapkan strategi proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat.

Kelima, terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, lakukan penanganan hukum secara transfaran dan berkeadilan.

Keenam, terus jaga kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari Covid-19.

Ketujuh, Polri harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan polri dengan penuh tanggung jawab.

Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia, Teruslah Menjadi Rastra Sewakottama, abdi utama nusa dan bangsa. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top