search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Peserta UTBK-SBMPTN UNM Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 03 Juli 2020 17:45
Prof Dr Muhammad Jufri. foto: anas/pluz.id
Prof Dr Muhammad Jufri. foto: anas/pluz.id

PLUZ.ID, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) akan melaksanakan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), 5-13 Juli 2020. Peserta ujian wajib menerapkan protokol kesehatan lantaran masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Koordinator Humas Panitia Pusat UTBK 712 UNM, Prof Dr Muhammad Jufri, mengatakan, peserta UTBK-SBMPTN mencapai 13.446 orang. Untuk mengantisipasi penyebaran, UNM akan memperketat pengawasan dengan mengatur keluar-masuk peserta ujian.

“Sebelum memasuki rungan, peserta wajib menggunakan masker dan akan diukur suhu tubuh. Selain itu, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer,” ungkap Prof Jufri, Jumat (3/7/2020).

Rencananya, kegiatan itu akan dilaksanakan di dua lokasi, yaitu UNM dan Mitra. Khusus UNM menyediakan 11 titik lokasi dengan 28 ruang ujian sementara mitra akan menempatkan tujuh lokasi dengan 25 ruangan.

“UNM sebagai penyelenggara menyatakan siap dengan segala fasilitas pendukung dengan perketat pengawasan, ini juga ditekankan pak rektor untuk mengikuti arahan gugus tugas,” paparnya. (***)

Penulis : Anas

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top