search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Pemprov Siapkan Rapid Test Gratis

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 04 Juli 2020 13:00
Nurdin Abdullah. foto: istimewa.
Nurdin Abdullah. foto: istimewa.

PLUZ.ID, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dan Pemerintah Kabupaten/Kota (Pemkab/Pemkot), termasuk Pemkot Makassar melalui Gugus Tugas masing-masing gencar melakukan upaya pemutusan mata rantai dan menekan angka penyebaran Covid-19.

Salah satu terobosan, pemerintah akan siapkan rapid test secara gratis untuk warga. Program ini tentunya akan membantu masyarakat yang hendak bepergian, khususnya mereka yang melakukan perjalanan antar kota antar dalam provinsi.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, mengatakan, pemerintah terus melakukan tracing dan usaha tes untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga program rapid test gratis ini, sebagai langkah konkret pemerintah.

“Saya sampaikan, karena sekarang ini yang menjadi persoalan masyarakat mau pergi and harus rapid,” kata Nurdin Abdullah, Sabtu (4/7/2020).

Pemeriksaan ini juga akan dilengkapi dengan surat keterangan reaktif atau tidak terhadap Covid-19. Program ini diijadwalkan dilaunching Senin (6/72020). Pemeriksaan akan berlangsung di dua lokasi, yakni Aula Balai Kartini Jl Masjid Raya dan di Aula Dinas Kesehatan Propinsi Sulsel Jl Perintis Kemerdekaan.

“Kita gratiskan bagi yang mau berangkat, kebetulankan keterangan itu sudah mulai kita gunakan,” paparnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top