search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Didukung Nasdem dan Gerindra, Danny-Fatma Diminta Tidak Jumawa

doelbeckz - Pluz.id Minggu, 05 Juli 2020 11:30
Mohammad Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma). foto: istimewa.
Mohammad Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma). foto: istimewa.

PLUZ.ID, MAKASSAR – Paket Mohammad Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) menjadi pasangan pertama yang melengkapi syarat usungan di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020. Mereka resmi mengendarai Nasdem dan Gerindra yang merupakan partai peraih kursi terbanyak di DPDR Kota Makassar.

Meski begitu, Danny diminta jangan jumawa dengan status incumbent plus mendapat dua partai besar di Kota Makassar. Mantan Wali Kota Makassar periode 2014-2019 ini, juga harus turun dan bekerja secara masif dan terorganisir untuk memuluskan kemenangan.

“Kinerja pasangan calon dan semua tim kerja termasuk tim partai politik yang akan memberi pengaruh,” ungkap Pakar Politik Universitas Hasanuddin, Sukri Tamma, Minggu (5/7/2020).

Sukri menjelaskan, dua kekuatan partai politik secara organisasi, baik Nasdem maupun Gerindra saat ini memiliki posisi yang cukup signifikan berdasarkan perolehan kursi di dewan perwakilan rakyat, namun hal tersebut belum menjadi jaminan mutlak.

“Terkait dengan peluang menang maka tentu saja, faktor dukungan partai bukanlah satu-satunya aspek yang akan mendukung kemenangan pasangan calon,” katanya.

Apalagi, dijelaskan Sukri, terdapat kecenderungan selama ini di Indonesia bahwa pilihan pada kandidat lebih dominan dibandingkan dengan pilihan karena alasan latar belakang partai politik pendukung.

Dalam hal ini potensi kemenangan tentu akan ditopang konteks kandidat dan kemampuannya untuk menarik simpati masyarakat. Diantaranya, melalui visi misi, metode kampanye dan sosialisasi, penciptaan image dan hal-hal lainnya. (***)

Penulis : Anas

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top