search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Jumat, Surat Keterangan Bebas Covid-19 Diberlakukan di Makassar

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 07 Juli 2020 07:17
Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, memberikan keterangan kepada media di Lapangan Karebosi Makassar, Senin (6/7/2020). foto: istimewa.
Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, memberikan keterangan kepada media di Lapangan Karebosi Makassar, Senin (6/7/2020). foto: istimewa.

PLUZ.ID, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melaksanakan pencanangan gerakan bersama penanganan Covid-19.

Salah satu gerakannya, akan diberlakukannya surat keterangan bebas Covid-19 bagi mereka yang ingin beraktivitas di Kota Makassar.

Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, mengatakan, pihaknya akan berlakukan pembatasan bagi pendatang yang ingin ke Kota Makassar. Dimana, masyarakat diminta menyertakan surat keterangan bebas Covid-19 dari daerah asal.

“Perwali (Peraturan Wali Kota) kita akan keluarkan dan sosialisasi. Mungkin Jumat (10/7/2020), sudah diberlakukan sambil melakukan persiapan,” jelas Rudy, Senin (6/7/2020).

Rudy mengatakan, pencanangan bersama ini dilakukan atas tiga langkah utama, yakni edukasi massif, kegiatan perspentif massal, seperti melakukan disinfektan massal dan pembatasan pergerakan keluar masuk Kota Makassar dan saling bersinergi antara seluruh elemen yang ada.

“Kata Pak Gubernur (Gubernur Sulsel), program kita ini jangan sampai menyusahkan masyarakat. Itu penting,” ungkapnya. (***)

Penulis : Anas

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top