search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Bachder Djohan Raih Penghargaan Anugerah BUMN Terbaik 2020

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 10 Juli 2020 15:24
RAIH PENGHARGAAN. Direktur Utama PT Sucofindo (Persero), Bachder Djohan Buddin (tengah), meraih penghargaan The Best CEO for Driving Execution dari 12 orang The Best CEO lainnya dalam ajang Anugerah BUMN ke-9 2020 di Jakarta, Kamis (9/7/2020). foto: istimewa
RAIH PENGHARGAAN. Direktur Utama PT Sucofindo (Persero), Bachder Djohan Buddin (tengah), meraih penghargaan The Best CEO for Driving Execution dari 12 orang The Best CEO lainnya dalam ajang Anugerah BUMN ke-9 2020 di Jakarta, Kamis (9/7/2020). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Direktur Utama PT Sucofindo (Persero), Bachder Djohan Buddin, kembali mengukir prestasi.

Kali ini meraih penghargaan The Best CEO for Driving Execution dari 12 orang The Best CEO lainnya dalam ajang Anugerah BUMN ke-9 2020 di Jakarta, Kamis (9/7/2020).

Selain itu, PT Sucofindo juga mendapatkan apresiasi untuk kategori Pengembangan SDM Terbaik yang diterima langsung Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Rozainbahri Noor.

Penghargaan ini diserahkan langsung Ketua Dewan Juri Anugerah BUMN ke-9,
Tanri Abeng.

Sucofindo pada 2019 lalu juga meraih penghargaan Kategori Talenta Terbaik pada ajang ‘8th Anugerah BUMN 2019’.

Direktur Utama PT Sucofindo (Persero), Bachder Djohan Buddin, Jumat (10/7/2020), mengaku, bersyukur dengan penghargaan tersebut.

“Alhamdulillah, atas penghargaan ini. Apalagi, ratusan perusahaan yang ikut seleksi. Dimana proses penilaian awalnya diikuti 131 perusahaan dan terseleksi menjadi 107 perusahaan pada tahap wawancara, dan kemudian terdapat 61 perusahaan sebagai pemenang,” jelasnya.

Hingga kini, Sucofindo terus berupaya dalam mengembangkan SDM melalui program pengembangan Talent Management System dan mendirikan Sucofindo for Learning & Development (SCLD) untuk menghasilkan talenta yang unggul untuk masa kini hingga masa yang akan datang.

Kedua hal tersebut merupakan upaya Sucofindo yang selaras dengan program BUMN, yaitu Program Integrated Talent Management System (ITMS) yang digagas oleh Kementerian BUMN untuk mempersiapkan, mengembangkan, dan meretensi talenta untuk mengisi posisi strategis di BUMN.

“Performa perusahaan yang baik, sudah pasti tak terlepas dari peran SDM. Sebagaimana mereka ditempatkan sesuai dengan keahlian dan kebutuhan perusahaan,” jelas Bachder setelah menerima penghargaan pada ajang ‘9th Anugerah BUMN 2020’.

Bachder menuturkan, dengan perencanaan SDM yang sistematis, perusahaan mampu memperoleh, memanfaatkan, mengembangkan, dan mempertahankan SDM sesuai dengan kebutuhan perusahaan saat ini serta pengembangannya di masa depan.

Selain itu, untuk menjawab tantangan bisnis dan merespon era revolusi industri 4.0, Sucofindo melakukan inovasi dengan meluncurkan jasa baru, diantaranya jasa di bidang TIK (Teknologi, Informasi dan Komunikasi) dan jasa konsultansi dan sertifikasi Green Port.

Kegiatan dari pengembangan Green Port ini, diantaranya adalah Pembuatan Rencana Teknis Implementasi Green Port, Audit Energi Pelabuhan, Port Reception Facility (PRF) Assessment, dan Pelatihan Green Port. Selain itu, Sucofindo juga memberikan layanan baru lainnya, seperti Biro Perjalanan Wisata (BPW), Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata (LSUP), Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU), dan laboratorium uji untuk handphone, komputer, dan tablet. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top