search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Wali Kota Pantau Penerapan Suket Bebas Covid-19 di Perbatasan

doelbeckz - Pluz.id Senin, 13 Juli 2020 16:44
Rudy Djamaluddin. foto: anas/pluz.id
Rudy Djamaluddin. foto: anas/pluz.id

PLUZ.ID, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, memantau langsung pemeriksaan Surat Keterangan (Suket) bebas Covid-19 di sejumlah perbatasan yang mulai efektif diberlakukan, hari ini, Senin (13/7/2020). Pemantauan tersebut didampingi unsur TNI dan Polri.

Rudy mengatakan, dirinya ingin memastikan pembatasan pergerakan orang keluar masuk wilayah Kota Makassar sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Wali Kota (Perwali) Makassar nomor 36 tahun 2020 tentang Percepatan Pengendalian Covid-19 di Makassar.

“Kita melihat pengendara yang tidak pakai masker dulu, kemudian surat keterangan bebas Covid-19. Khusus suket ini, dari pantauan ternyata masih banyak yang tidak membawanya,” kata Rudy.

Rudy menambahkan, pihaknya meminta agar petugas yang berada di lapangan untuk bisa berinovasi. Tujuannya, pemeriksaan di perbatasan tidak mengalami kemacetan panjang dan masyarakat tidak merasa dipersulit.

“Banyak ditemukan tidak membawa suket, tapi mereka ini semuanya bekerja di Makassar. Kita tidak ingin sulitkan, karena kita juga tidak ingin roda ekonomi berhenti,” paparnya. (***)

Penulis : Anas

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top