search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Liga Indonesia Dilanjutkan Dapat Restu Satgas Covid-19

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 23 Juli 2020 18:00
Doni Monardo. foto: istimewa
Doni Monardo. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Liga Indonesia atau Shopee Liga 1 2020 rencananya kembali akan digulirkan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mulai 1 Oktober 2020 mendatang.

Kelanjutan Liga Indonesia ini, sudah mendapatkan restu dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, yang bahkan bakal memberikan bantuan swab test.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo, setelah dikunjungi petinggi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Rabu (22/7/2020), mengakui, ada syarat yang diajukan Satgas kepada PSSI, yakni kewajiban prosedur protokol ketat dan pertandingan tak boleh dihadiri penonton.

PSSI dan PT LIB sudah sepakat Liga Indonesia dilanjutkan lagi mulai 1 Oktober mendatang. Kompetisi dilanjutkan di pekan ke-4 dengan format yang sama, namun lokasi pertandingan kini dipusatkan di Pulau Jawa.

“Satgas mendukung liga bergulir, namun dengan syarat menerapkan protokol kesehatan dan akan mendukung dengan memberikan bantuan swab test kepada PSSI,” kata Doni Monardo dari rilis Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Selain itu, pertandingan dilarang dihadiri penonton karena tidak ada yang bisa menjamin keselamatan mereka. Dikhawatirkan terjadi kontak erat dengan salah satu orang yang terpapar COVID-19 yang hadir di stadion,” tambahnya.

Sementara, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan, Liga Indonesia rencananya akan digelar Oktober nanti, namun perlu adanya kerja sama antar seluruh komponen sepak bola, khususnya terkait penerapan protokol kesehatan.

“Kompetisi sepak bola liga Indonesia akan digulirkan bulan Oktober 2020, dengan syarat menerapkan protokol kesehatan yang harus dipatuhi seluruh komponen sepak bola, federasi, klub hingga supporter,” kata Iriawan di Media Center Satgas Penangan Covid-19, Jakarta, Rabu (22/7/2020). (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top