search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

PKS Wajib Usung Kader di Pilwalkot Makassar

Kendalikan Lima Kursi di Parlemen
doelbeckz - Pluz.id Kamis, 23 Juli 2020 17:00
Akbar Djalle. foto: istimewa
Akbar Djalle. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Sejumlah kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) angkat bicara jelang pelaksanaan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020. Apalagi, hingga kini rekomendasi resmi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS terkait usungan belum final dan masih terjadi tarik menarik.

Mereka berharap agar PKS bisa mengusung kader sendiri pada Pilwalkot Makassar. Hal ini didasari pada pertimbangan raihan suara PKS pada Pemilu 2019 laku khusus di Kota Makassar cukup signifikan dan mengatrol lima kursi di parlemen.

“PKS ini over stock kader-kader hebat. Secara electoral pun presentasenya bagus. Cek aja popularitas dan elektabilitas kader-kader kami,” kata Akbar Djalle, salah seorang kader PKS di Makassar, Kamis (23/7/2020).

Menurutnya, opsi mendorong kader di pentas pemilihan yang akan digelar pada Desember 2020 mendatang, pasti tengah dipertimbangkan.

Akbar mengingatkan, PKS selalu mengusung kadernya di setiap Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

“Komposisi kursi itu merata. Tidak ada institusi politik yang mendominasi. Jadi, kalau Golkar saja yang lima kursi berani mengusung kadernya atau Nasdem yang hanya selisih satu kursi dari kami, juga mendorong kadernya bertarung, ya, masak kita yang lima kursi jadi penonton,” tegasnya.

Kendati demikian, Akbar menyampaikan bahwa politik itu cair.

Halaman

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top