search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

FIK UIM Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir Bandang Luwu Utara

doelbeckz - Pluz.id Minggu, 26 Juli 2020 14:00
BANTUAN. Tim FIK UIM menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Luwu Utara. foto: istimewa
BANTUAN. Tim FIK UIM menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Luwu Utara. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Islam Makassar (UIM) kembali mengirimkan bantuan tahap kedua kepada korban banjir bandang di Luwu Utara.

Dekan FIK UIM, Dr Marhaen Hardjo MBiomed PhD, mengatakan, bantuan ini
sebagai bentuk duka mendalam atas bencana alam berupa banjir bandang yang menimpa warga di Luwu Utara yang terjadi Senin (13/7/2020l).

Tim relawan FIK yang dipimpin langsung Ketua SEMA FIK, Mohd Nasrul menyalurkan bantuan yang terdiri dari obat-obatan, sembako, dan peralatan medis akan dihantar langsung ke posko bersama peduli korban banjir di Kabupaten Luwu Utara.

“Tim bantuan akan berangkat ke Masamba, Luwu Utara, siang ini. Semoga bantuan tahap II ini, bermanfaat buat relawan, warga, dokter, dan tenaga kesehatan yang ada di medan bencana, seperti arahan langsung Ketua Yayasan Bunda Fatimah Kalla dan Rektor UIM Bunda Majdah M Zain untuk aktif membantu dalam keadaan bencana alam menolong masyarakat di Luwu Utara,” ujar Marhaen saat melepas relawan di Ruang Senat FIK UIM, Minggu (26/7/2020).

Mohd Asrul menambahkan, SEMA FIK akan melanjutkan program peduli banjir ini, dengan kegiatan layanan dukungan psikososial Kementerian Sosial RI dengan delapan lembaga elemen terdiri dari Lapar Sulsel, Walhi, MMC Avicena, PMII Metro Makassar, Gusdurian Peduli, Ansor Sulsel, FNKSDA Makassar, dan FKBS College.

Relawan SEMA FIK UIM berjumlah 15 orang secara bergiliran berposko di Luwu Utara.

Mereka berkoordinasi dengan anggota PMI Cabang Palopo, Afandi, yang juga merupakan alumni FIK UIM angkatan 2007 yang bekerja di Kabupaten Luwu Utara. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top