search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

September, Ground Breaking Proyek Metro Tanjung Bunga

doelbeckz - Pluz.id Senin, 27 Juli 2020 22:25
Rudy Djamaluddin. foto: anas/pluz.id
Rudy Djamaluddin. foto: anas/pluz.id

PLUZ.ID, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudi Djamaluddin, mendorong untuk mempercepat proyek pedesterian di Kawasan Metro Tanjung Bunga, Makassar.

Rencananya, jika tidak aral melintang ground breaking Kawasan Metro Tanjung Bunga dilaksanakan di September 2020 mendatang.

“Insya Allah, kalau tidak ada halangan, awal September kita mulai pengerjaannya,” ungkap Rudy, Senin (27/7/2020).

Rudy menjelaskan, proyek ini akan menghabiskan sedikitnya Rp100 miliar. Pasalnya, kawasan ini akan menjadi ikon baru Kota Makassar. Sehingga jika proyek ini rampung, maka estetika kota lebih tertata. Bahkan dinilai mampu menggerakkan perekonomian Kota Makassar.

“Saya yakin dan percaya, pemilik lahan sepanjang jalan akan menghibahkan pelebaran, karena selain melahirkan ikon baru juga melahirkan sejumlah akitivitas masyarakat,” bebernya.

Diketahui, pedestrian dengan anggaran Rp100 miliar ini, rencananya akan dibangun sepanjang 3,2 Kilometer (Km) dengan lebar 100 Meter. Pemkot Makassar mengadopsi konsep pedestrian di sejumlah kota besar, seperti Sudirman-Thamrin di Jakarta. Tapi tetap mengedepankan kearifan lokal.

Selain itu, pedestrian Metro Tanjung Bunga juga akan dilengkapi dengan taman dan tempat duduk dengan jarak setiap 5 Meter. Kemudian tak ketinggalan akan menyiapkan jalur khusus disabilitas. (***)

 

Penulis : Anas

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top