search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Wali Kota Minta Seluruh Hak Pilih Warga Makassar Terpenuhi

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 29 Juli 2020 21:05
Rudy Djamaluddin. foto: anas/pluz.id
Rudy Djamaluddin. foto: anas/pluz.id

PLUZ.ID, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudi Djamaluddin, berharap proses Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) di Makassar bisa berjalan lancar dan sukses. Salah satu perhatiannya, pemerintah meminta seluruh hak pilih warga terpenuhi.

Hal itu disampaikan saat mengikuti rapat koordinasi bersama Forkopimda, KPU, Bawaslu terkait kesiapan pelaksanaan tahapan Pilwalkot Makassar 9 Desember 2020 di Balai Kota Makassar, Rabu (29/7/2020).

Rudy menjelaskan, pemerintah bersama unsur TNI dan Polri mendukung penuh pelaksanaan Pilwalkot Makassar, sehingga pesta demokrasi lima tahunan ini, berjalan lancar dan sukses.

“Jadi memang kebenaran data hak masyarakat harus kita perhatikan. Seluruh hak pilih terakomodir dalam proses demokrasi kita,” ungkapnya.

Rudy juga meminta anggaran yang digunakan KPU dan Bawaslu digunakan secara efektif dan bisa dipertanggungjawabkan demi kesuksesan pilkada. Ia berharap Pilwalkot Makassar bakal menghasilkan pemimpin yang bisa memajukan Kota Makassar.

“Pesta demokrasi adalah proses bagi seluruh warga Makassar untuk menentukan pemimpin-pemimpin yang tentunya menjadi dambaan warga untuk bisa meningkatkan kesejahteraan,” katanya.

Sementara, Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi mengatakan, pihaknya memiliki tantangan dalam melaksanakam tahapan pilkada di masa pendemi virus covid-19. Mengingat, banyak warga merasa khawatir dengan kehadiran Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP).

Halaman

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top