search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Relawan Demokrasi KPU Sosialisasi Tahapan Pilwalkot Makassar

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 13 Agustus 2020 19:15
SOSIALISASI. Relawan Demokrasi KPU Kota Makassar melakukan sosialisasi tahapan Pilwalkot Makassar 2020, Kamis (13/8/2020). foto: istimewa
SOSIALISASI. Relawan Demokrasi KPU Kota Makassar melakukan sosialisasi tahapan Pilwalkot Makassar 2020, Kamis (13/8/2020). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Relawan Demokrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar melakukan sosialisasi tahapan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020, Kamis (13/8/2020).

Ada dua lokasi tempat pelaksanaan kegiatan. Yaitu, di kegiatan rutin Posyandu Palm 5, Kelurahan Maccini, Kecamatan Makassar dan di sela-sela kegiatan arisan PKK Tingkat Kelurahan di Jongaya, Kecamatan Tamalate.

Komisioner KPU Makassar, Endang Sari, mengatakan, metode sosialisasi yang dilakukan berbeda dari biasanya. Pada sosialisasi kali ini, tidak mengumpulkan banyak massa guna mematuhi protokol pencegahan penularan Covid-19.

“Konsep sosialisasi dengan mendatangi kegiatan rutin, seperti kegiatan arisan, kegiatan senam rutin, pengajian, dan lain-lainnya yang dilakukan di setiap kelurahan akan terus dilakukan kedepannya, sebab metode ini sangat efektif dan tidak sulit serta tidak perlu mengumpulkan banyak orang,” jelas Endang yang juga Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM ini.

Endang Sari menjelaskan, kegiatan dengan cara mengunjungi kegiatan rutin warga yang dilakukan tiap pekan ini, bertujuan agar informasi terkait dengan tahapan Pilwalkot Makassar 2020 bisa tersampaikan ke seluruh lapisan masyarakat.

“Tentunya dengan tetap mematuhi prosedur protokol kesehatan Covid-19,” tegasnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top