search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Semen Tonasa Tetap Hadir hingga ke Pelosok Negeri

doelbeckz - Pluz.id Minggu, 16 Agustus 2020 20:17
PRODUKSI SEMEN. Pekerja sedang mengawasi produksi Semen Tonasa. Perusahaan BUMN ini, berkomitnen tetap hadir hingga ke pelosok negeri. foto: istimewa
PRODUKSI SEMEN. Pekerja sedang mengawasi produksi Semen Tonasa. Perusahaan BUMN ini, berkomitnen tetap hadir hingga ke pelosok negeri. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – PT Semen Tonasa di tengah pandemi Covid-19 tetap berupaya membantu masyarakat dan pembangunan di Kawasan Timur Indonesia. Termasuk terlibat aktif dalam penanganan pencegahan penyebaran virus corona ini.

Aksi nyata kepedulian BUMN terbesar di Kawasan Timur Indonesia (KTI) ini, tidak hanya melakukan tindakan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah corona, akan tetapi komitmen korporasi untuk tetap memenuhi kebutuhan konsumen menjadi tanggung jawab semua lini perusahaan, sehingga pasokan semen tonasa hingga ke pelosok seantero negeri tetap terpenuhi.

Walau di tengah pandemi yang melanda saat ini, pelaku industri manufaktur mulai melakukan penyesuaian dimasa transisi menuju era new normal dengan menerapkan berbagai protokol kesehatan yang ketat dalam menjalankan bisnisnya sehingga upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dilaksanakan secara terus-menerus dan berkesinambungan.

Angin segar bagi PT Semen Tonasa sebagai bagian dari Holding Semen Indonesia atas upaya Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang digagas pemerintah, yaitu adanya kerja sama antara PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) dengan Bank Tabungan Negara (BTN) dalam percepatan pemulihan sektor perumahan.

Kerja sama ini untuk mendukung Pemerintah dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang menjadi rangkaian kegiatan mengurangi dampak Covid-19 terhadap perekonomian nasional.

Kepala Biro Humas & Sekretariat PT Semen Tonasa, Andi Muhammad Said Chalik, mengatakan, mempertahankan performance corporate dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini adalah mengubah sebuah tantangan menjadi peluang.

“Mengingat area penjualan Semen Tonasa berada pada Wilayah Region 4 yang daerah pemasarannya terdiri dari pulau-pulau, sehingga demand terhadap produk semen penurunannya tidak terlalu signifikan dibanding dengan pabrikan serupa di daerah Jawa,” katanya.

Andi Said dalam rilis yang diterima, Minggu (16/8/2020), menjelaskan, dengan pelepasan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan pencanangan new normal oleh pemerintah membawa angin segar pada pabrikan dengan adanya trend peningkatan permintaan pasar di Wilayah Region 4.

“Koordinasi dan pemantauan pasarpun dilakukan secara virtual dimasa pandemi ini serta pemenuhan stok semen pada gudang distributor, sehingga mata rantai distribusi semen tetap berjalan hingga ke pelosok pulau-pulau dalam mendukung pembagunan di seluruh seantero negeri,” jelasnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top