search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Grab Resmi Hadirkan Berbagai Layanan di TRD

Gandeng PD Terminal Makassar Metro
doelbeckz - Pluz.id Kamis, 17 September 2020 16:00
KERJA SAMA. Penandatanganan kerja sama antara Grab Indonesia dengan PD Terminal Makassar Metro Kota Makassar yang secara resmi meluncurkan layanan GrabCar di Terminal Regional Daya (TRD) Makassar, Kamis (17/9/2020). foto: istimewa
KERJA SAMA. Penandatanganan kerja sama antara Grab Indonesia dengan PD Terminal Makassar Metro Kota Makassar yang secara resmi meluncurkan layanan GrabCar di Terminal Regional Daya (TRD) Makassar, Kamis (17/9/2020). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Grab, aplikasi serba bisa terkemuka di Indonesia bersama dengan Pj Wali Kota Makassar dan Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Terminal Makassar Metro Kota Makassar, resmi meluncurkan layanan GrabCar di Terminal Regional Daya (TRD) Makassar, Kamis (17/9/2020).

Head of Sulawesi, Grab Indonesia, Ahmad Hidayat, mengatakan, inisiatif ini diharapkan dapat semakin memudahkan mobilitas masyarakat Kota Makassar berkat tersedianya pilihan transportasi yang aman dan nyaman menuju berbagai destinasi di Sulsel.

Dalam kerja sama ini, Grab juga kedepannya akan menghadirkan Grab Lounge, mendukung pedagang di terminal dengan aplikasi GrabKios, kemudahan pembayaran dengan OVO, hingga GrabBenefits.

“Terminal merupakan salah satu tempat yang kerap dikunjungi masyarakat saat bepergian. Oleh karena itu, kami sangat senang atas kemitraan strategis yang telah terwujud dengan PD Terminal Makassar untuk menghadirkan berbagai layanan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Ahmad menjelaskan, inisiatif ini sejalan dengan misi GrabForGood untuk membawa dampak positif bagi masyarakat melalui teknologi.

“Kami tidak hanya memberikan kemudahan dan kenyamanan transportasi melalui hadirnya GrabCar dan Grab Lounge, namun kami juga turut membantu pedagang di terminal untuk bisa berjualan produk digital dengan menjadi mitra GrabKios serta menghadirkan pembayaran OVO dan GrabBenefits. Kami harap berbagai layanan ini tidak hanya dapat memudahkan pelanggan, namun dapat turut meningkatkan penghasilan mitra
pengemudi dan juga pedagang di terminal,” jelasnya.

Ahmad mengungkapkan, melalui kemitraan ini, Grab bertujuan untuk membantu masyarakat Makassar khususnya yang beraktivitas di Terminal Regional Daya dengan menghadirkan layanan GrabCar melalui fitur GrabNow, menghadirkan GrabLounge sebagai meeting point antara penumpang dan mitra pengemudi GrabCar, memberikan kesempatan bagi pedagang di terminal untuk menambah penghasilan dengan berjualan berbagai produk digital dengan aplikasi GrabKios, memudahkan pembayaran retribusi masuk penumpang dan mobil angkutan dengan OVO, dan mendaftarkan layanan cuci mobil untuk dapat tersedia di GrabBenefits yang bisa diakses mitra pengemudi.

“Kami harap kerja sama dengan PD Terminal Makassar dapat terus berkembang, sehingga kami dapat menghadirkan berbagai layanan Grab di sejumlah terminal lain di Makassar dan semakin memperkuat komitmen kami untuk dapat ini dapat menjadi memberikan dampak positif melalui teknologi,” tutup Ahmad.

Sementara, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, mengungkapkan, pihaknya mendukung kolaborasi antara Grab dan PD Terminal Makassar.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan Grab Indonesia untuk menghadirkan berbagai layanan di Terminal Regional Daya. Semoga layanan ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat Makassar, baik dari sisi pengguna, mitra pengemudi, maupun dari para pedagang di terminal yang turut dibantu untuk dapat menambah penghasilan,” ungkapnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top