search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

UIM Akan Terapkan Standar Manajemen Kinerja Internasional

doelbeckz - Pluz.id Minggu, 27 September 2020 15:00
WORKSHOP. Suasana Workshop Manajemen Kinerja dengan BSC (Balanced Score Card) perumusan Key Performance Index dan One Year Action Plan di Auditorium KH Muhyiddin Zain UIM, Sabtu (26/9/2020). foto: istimewa
WORKSHOP. Suasana Workshop Manajemen Kinerja dengan BSC (Balanced Score Card) perumusan Key Performance Index dan One Year Action Plan di Auditorium KH Muhyiddin Zain UIM, Sabtu (26/9/2020). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Universitas Islam Makassar (UIM) akan menerapkan sistem manajemen kinerja berstandar internasional.

Tahap awal penerapan sistem ini dengan dilaksanakannya Workshop Manajemen Kinerja dengan BSC (Balanced Score Card) perumusan Key Performance Index dan One Year Action Plan.

Workshop ini dihadiri seluruh jajaran pimpinan universitas, fakultas, dan Kepala Tata Usaha se-UIM di Auditorium KH Muhyiddin Zain UIM, Sabtu (26/9/2020).

Kegiatan ini merupakan rangkaian tidaklanjut dari rapat antara Ketua Yayasan Al Gazali Hj Fatimah Kalla dengan Rektor dan jajaran pimpinan UIM, beberapa hari lalu.

Fatimah mendorong UIM menerapkan manajemen yang terukur untuk mewujudkan UIM sebagai perguruan tinggi terbaik.

“Tentunya manajemen kinerja yang kita akan terapkan akan dikombinasikan dengan ukuran kinerja dosen yang selama ini sudah menjadi standar penilaian tugas dosen yakni pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat,” urai Majdah.

Penerapan sistem manajemen dari Oracle Internasional melalui Kalla Grup itu, urai Majdah, akan berimplikasi pada beberapa perubahan. “Akan ada reward dan punishman serta tentu saja standa honor disesuaikan,” ujarnya.

Ketua PW Muslimat NU Sulsel ini, optimistis dengan penerapan sistem manajemen ini akan menilai lebih adil kinerja pimpinan dosen hingga staf.

“Sehingga tak akan ada lagi staf yang ke kampus tak ketahui apa dia kerjaka. Perubahan akan dimulai pengangkatan staf dan pejabat di UIM dengakan kontrak kinerja dan integritas,” tutur Majdah.

Hadir menjadi narasumber dari workshop itu Direktur Sekolah Islam Athirah yang juga Rektor Kalla Business School Syamril dan tim Kalla Grup. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top