search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Penggiat Ekonomi Apresiasi Terobosan Kajati dalam Sinergitas LPDB-KUMKM

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 29 September 2020 17:00
BERI ARAHAN. Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Firdaus Dewilmar, memberikan arahan pada acara Sinergitas LPDB-KUMKM dengan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Nasional di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Selasa (29/9/2020). foto: doelbeckz/pluz.id
BERI ARAHAN. Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Firdaus Dewilmar, memberikan arahan pada acara Sinergitas LPDB-KUMKM dengan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Nasional di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Selasa (29/9/2020). foto: doelbeckz/pluz.id

PLUZ.ID, MAKASSAR – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel akan mengawal penyaluran kredit bantuan pemerintah yang bersumber dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM). Apalagi, di tengah kondisi pandemi virus corona (Covid-19).

Salah satunya melakukan terobosan dengan melakukan sinergitas dengan Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM).

“Kita berkomitmen mengawal dan pengamanan keuangan negara, seperti menangani masalah kredit macet bekerja sama dengan LPDB-KUMKM),” kata Firdaus Dewilmar, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel pada acara Sinergitas LPDB-KUMKM dengan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Nasional di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Selasa (29/9/2020).

Firdaus Dewilmar menjelaskan, hal ini dilakukan demi mendorong perputaran ekonomi di Sulsel yang bersumber dari dana Kemenkop UKM, khususnya. Program dana bergulir LPDB-KUMKM yang sangat diminati masyarakat Sulsel yang ingin mengembangkan usahanya.

“Di Sulsel ini program dana bergulir cukup diminati dan berhasil membantu pelaku usaha koperasi dan UKM. Ini harus dimanfaatkan dengan baik dan bijak oleh masyarakat Sulsel. Ini harus berjalan maksimal, makanya kita akan melakukan pengamanan keuangan negara, apalagi melihat potensi masalah, seperti menangani masalah kredit macet dan lainnya,” jelas Firdaus Dewilmar.

Terobosan Kajati Sulsel Firdaus Dewilmar ini, mendapatkan apresiasi dan pujian dari penggiat ekonomi di Sulsel.

Amirullah Putra. foto: doelbeckz/pluz.id

“Apa yang dilakukan Pak Kajati ini, sungguh luar biasa. Terutama dalam mengawal program dana bergulir dari Kemenkop UKM melalui LPDB-KUMKM) agar dapat tepat sasaran untuk membantu pelaku usaha kecil,” terang Amirullah Putra, salah satu penggiat ekonomi di Sulsel, yang hadir pada acara ini.

Amirullah Putra mengakui, keterlibatan dan sinergitas Kejati dengan LPDB-KUMKM diharapkan dapat meminimalisir masalah yang ada selama ini.

“Selama ini banyak masalah pada program dana bergulir LPDB-KUMKM. Baik itu, kredit macet hingga salah sasaran serta penyimpangan lainnya, sehingga diharapkan keterlibatan Kejaksaan dapat memaksimalkan pengelolaan keuangan program ini, tepat sasaran yang bemuara pada perputaran ekonomi di Sulsel secara tepat,” katanya.

Hadir pada kegiatan ini, petinggi Kejati Sulsel, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) se-Sulsel, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulsel, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten/Kota se-Sulsel serta pelaku dan penggiat ekonomi se-Sulsel. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top