search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Pegadaian Tingkatkan Mutu Pelayanan Melalui Standarisasi Outlet

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 31 Oktober 2020 17:00
PERESMIAN. Direktur Utama PT Pegadaian Persero, Kuswiyoto meresmikan outlet Pegadaian Cabang Kediri Rabu (28/10/2020) lalu. foto: istimewa
PERESMIAN. Direktur Utama PT Pegadaian Persero, Kuswiyoto meresmikan outlet Pegadaian Cabang Kediri Rabu (28/10/2020) lalu. foto: istimewa

PLUZ.ID, JARARTA – PT Pegadaian Persero melakukan standarisasi terhadap 220 outlet Pegadaian di seluruh Indonesia pada tahun ini. Perubahan dilakukan untuk meningkatkan mutu layanan dan memberikan kenyamanan bagi nasabah, saat bertransaksi di outlet Pegadaian.

Pencanangan wajah baru outlet Pegadaian dengan tema ‘Wajah Baru Untuk Indonesia’  sekaligus ditandai dengan diresmikannya outlet Pegadaian Cabang Kediri Rabu (28/10/2020) lalu.

Direktur Utama PT Pegadaian Persero, Kuswiyoto, mengatakan, standarisasi outlet akan lebih mengedepankan kemudahan akses, interaksi, desain dan fungsi ruang yang lebih nyaman serta fleksibel. Perubahan outlet dilakukan untuk meningkatkan brand image outlet pegadaian menjadi lebih modern dan menjaring segmentasi calon nasabah baru melalui tampilan gedung yang elegan dan modern.

“Standarisasi outlet bisa memberikan atmosfer dan semangat bekerja yang baru untuk meningkatkan kualitas, mutu layanan, dan memberikan pengalaman baru kepada nasabah yang datang ke Pegadaian. Dengan begitu, nasabah bisa merasa nyaman saat bertransaksi di Pegadaian,” kata Kuswiyoto dalam sambutannya saat acara peresmian standarisasi outlet yang dilakukan di Kediri, Jawa Timur.

Perbedaan pada standarisasi outlet yang baru dengan yang lama akan terletak pada desain yang lebih modern dan elegan, mengakomodir ruang/space untuk fungsi penjualan relationship officer, dan jika luas memadai, akan dilakukan penambahan ruang layanan khusus bagi nasabah prioritas.

Selain itu, perbedaan juga akan terletak pada perubahan desain dan spesifikasi material yang lebih baik dari sebelumnya, dan adanya penyesuaian dengan adaptasi kebiasaan baru (New Normal) dalam pelayanan ke nasabah dengan menerapkan penggunaan penyekat berbahan acrylic pada counter & meja transaksi, tempat duduk terpisah yang dapat disesuaikan jaraknya, fasilitas tempat cuci tangan serta hand sanitizer.

Kuswiyoto dikutip melalui siaran pers di situs Pegadaian, Sabtu (31/10/2020), menambahkan, standarisasi outlet baru ini tidak hanya memberikan kenyamanan pada nasabah, tetapi juga bagi karyawan Pegadaian. Tidak hanya itu, melalui standarisasi ini karyawan juga diharapkan dapat bekerja lebih semangat, dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabah.

Halaman

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top