search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Pasang Pengaman Bola di Karebosi Agar Aman dan Nyaman

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 25 November 2020 13:00
PENGAMAN BOLA. Pagar pengaman bola yang dipasang di Lapangan Karebosi, Selasa (25/11/2020). foto: istimewa
PENGAMAN BOLA. Pagar pengaman bola yang dipasang di Lapangan Karebosi, Selasa (25/11/2020). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) Kota Makassar bersama Forum Pemerhati Karebosi melakukan pemasangan pengaman bagian tiang belakang gawang lapangan. Pengaman pusat kuliner Kanre Rong yang berada di bagian sisi belakang lapangan tak terkena bola.

Pemasangan pengaman mengunakan dua tiang besi, jaring pengaman juga mengunakan besi kawat agar lebih kuat dan bola warga tidak menyeberang ke kawasan kuliner Kanre Rong.

“Forum Pemerhati Karebosi bekerja sama dengan UPT Karebosi berhasil menyelesaikan masalah yang selama ini menjadi dilema para penjual di Kanre Rong, yakni seringnya bola melayang keluar dari gawang mengenai jualan lapak yang berada di belakang gawang,” kata Muh Zein zico Andi Lolo, Plt KTU UPT Karebosi,
Rabu (25/11/2020).

Zico menjelaskan, pemasangan pengaman tiang gawang dilakukan agar aktivitas di Lapangan Karebosi Makassar berjalan lancar. Masyarakat yang akan beraktivitas semua merasa nyaman dan aman.

“Baru baru ini Forum Pemerhati Karebosi bersama kami Plt KTU UPT Karebosi mengadakan pemasangan kawat jaring pembatas yang berada di lapangan 3 Karebosi, alhasil dari kegiatan tersebut sudah tidak ada lagi bola yang nyasar keluar dari lapangan,” jelasnya.

Sementara, Ketua Forum Pemerhati Karebosi, Danu sulaiman, mengatakan, kegiatan bersama UPT Karebosi akan terus berlanjut. Pembenahan terus dilakukan agar masyarakat yang berakvitas di Karebosi nyaman.

“Kegiatan ini tidak hanya terfokus pada lapangan 3 saja, tetapi program ini akan berlanjut ke lapangan 2 dan 1, dan juga forum akan membantu Dispora dalam hal ini UPT Karebosi untuk sama sama mengelola Lapangan Karebosi agar para klub dan SSB penggunanya akan merasa lebih nyaman bermain di sana,” tegasnya. (***)



Berita Terkini Lainnya


To top