search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

SMSI Parepare Dilantik, Pangerang Rahim: Mitra dan Partner Positif

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 04 Desember 2020 19:00
PELANTIKAN. Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim (kiri), saat menghadiri pelantikan pengurus SMSI Kota Parepare di Gazzas Resto, Parepare, Jumat (4/12/2020). foto: istimewa
PELANTIKAN. Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim (kiri), saat menghadiri pelantikan pengurus SMSI Kota Parepare di Gazzas Resto, Parepare, Jumat (4/12/2020). foto: istimewa

PLUZ.ID, PAREPARE – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Parepare resmi dilantik. Pelantikan berlangsung di Gazzas Resto, Parepare, Jumat (4/12/2020), yang dihadiri Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim, Kapolres Parepare AKBP AKBP Welly Abdillah beserta anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Parepare.

Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim dalam sambutannya mengatakan, hadirnya SMSI sebagai organisasi perusahaan media berbasis online diharapkan menjadi mitra dan partner yang positif untuk memajukan Kota Parepare kedepan.

“Kami sangat menyambut baik hadirnya SMSI, semoga dapat menjadi mitra pemerintah dan berkontribusi dalam pembangunan khususnya di Kota Parepare,” ujarnya.

Pangerang Rahim yang membacakan sambutan Wali Kota mengatakan, SMSI Parepare menambah peran organisasi khususnya didunia media jurnalistik. Sehingga kedepan, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) sangat dibutuhkan untuk lebih profesional dan melahirkan berita yang berkualitas tanpa distorsi.

Sementara, Ketua SMSI Provinsi Sulsel, Rasyid Al Farisi, mengatakan, dilantiknya SMSI Parepare adalah pertama di Sulsel.

“Ini pelantikan organisasi media siber pertama di Sulsel, selanjut akan menyusul di 16 kabupaten lain yang telah keluar mandatnya,”katanya.

Rasyid mengungkapkan, SMSI hadir sejak tahun 2015 dan pengurusnya telah terbentuk di 34 provinsi. Ia menambahkan, pemerintah tidak perlu lagi kuatir terhadap pemberitaan di media siber, sebab, media Siber yang tergabung dalam SMSI lebih profesional dan kredibel karena medianya sudah berbadan hukum dan para kru jurnalis telah mengantongi predikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Saya berharap pemerintah tidak perlu lagi sungkan dengan media Siber sebab kami jamin sudah terakreditasi,” jelasnya.

Ketua SMSI Kota Parepare, Ade Cahyadi, mengakui, kehadiran SMSI akan menambah kehadiran organisasi wartawan yang sudah lama ada, seperti PWI di Kota Parepare.

“Insya Allah, dalam perjalanan organisasi ini, kami akan melakukan kerja sama dengan semua pihak, dalam rangka meningkatkan kerja-kerja wartawan di daerah ini, khususnya dalam rangka peningkatan SDM. Hal itupun sesuai amanah dari Wali Kota Parepare saat audiens beberapa waktu lalu,” katanya.(***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top