search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Pengurus Soppeng Dilantik, Pesan Ketua SMSI Sulsel: Bangun Sinergitas dengan Pemerintah

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 23 Desember 2020 19:00
PELANTIKAN. Ketua SMSI Provinsi Sulsel Rasyid Alfarizi melantik jajaran pengurus SMSI Kabupaten Soppeng masa bakti 2020-2025 yang diketuai Buhari Abu di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng Rabu,(23/12/2020). foto: istimewa
PELANTIKAN. Ketua SMSI Provinsi Sulsel Rasyid Alfarizi melantik jajaran pengurus SMSI Kabupaten Soppeng masa bakti 2020-2025 yang diketuai Buhari Abu di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng Rabu,(23/12/2020). foto: istimewa

PLUZ.ID, SOPPENG – Pelantikan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Soppeng masa bakti 2020-2025 berjalan sukses dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng Rabu,(23/12/2020).

Pelantikan SMSI Soppeng Dipimpin langsung Ketua SMSI Provinsi Sulsel Rasyid Alfarizi dan dihadiri Bupati Soppeng yang diwakili Asisten III Andi Fitratahuddin, Koordinator Forum Komunikasi Lintas (FoKaL) Non Governmental Organization (NGO) Sulawesi Djusman AR serta perwakilan Forkopimda, Kepala Desa, dan para undangan lainya, baik instansi pemerintah maupun kalangan insan pers.

Ketua SMSI Soppeng, Buhari Abu, mengatakan, pertumbuhan media online saat ini, di Indonesia sangat pesat, berdasarkan dewan pers tercatat ada 47.000 media massa berbasis internet yang beroprasi di Indonesia.

“Namun, sangat disayangkan tidak dikelola secara profesioanal sehingga tidak menghormati etika dan hukum jurnalistik, sehingga kerap menimbulkan permasalahan hukum dan hoaks,” katanya.

Buhari menambahkan, oleh karena itu, keberadaan SMSI Di Kabupaten Soppeng sebagai wadah perusahaan media online agar menjadi perusahaan pers yang profesional dan berintegritas.

Untuk diketahui media yang tergabung di di Serikat Media Siber Indonesia SMSI Kabupaten Soppeng saat ini ada lima perusahasan, yaitu PT Queenzha Hak swara, PT Rahmat Sulawesi-Selatan, PT Soppeng Inter Media, PT Jurnal Media Satu, dan PT Kabar Satu.

“Kepada Pengurus SMSI Soppeng agar terus membangun sinergitas bersama pemerintah daerah,dan mengedepankan sikap saling menghargai sesama Profesi dan organisasi,” ucap Ketua SMSI Sulsel Rasyid Alfarizi.

“Jaga nama baik wadah ini, Kuatkan Solidaritas bersama pengurus,terus kembangkan organisasi ini.Saya yakin Organisai SMSI Di Soppeng akan maju,” harap Rasyid menambahkan.

Sementara, sambutan Bupati Soppeng yang dibacakan Asisten III Andi Fitratahuddin menyampaikan, terbentuknya SMSI Soppeng ini, tentunya dengan tujuan agar menjadi garda terdepan dalam menyampaikan informasi yang berkualitas.

“Berikan Informasi kepada masyarakat yang bersifat edukasi, berita yang benar, dan akurat serta bersama-sama ikut berpartisipasi dalam membangun daerah dan menjadi bagian dalam kemajuan dan informasi bagi masyarakat Kabupaten Soppeng,” jelasnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top