search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Gubernur Dukung Produk Gula Semut Luwu Dipasarkan Lebih Luas

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 26 Desember 2020 10:00
GULA. Kemasan gula semut dengan merek GulaNA Professor yang diproduksi di Desa Kaladi, Kecamatan Suli Barat, Kabupaten Luwu. foto: istimewa
GULA. Kemasan gula semut dengan merek GulaNA Professor yang diproduksi di Desa Kaladi, Kecamatan Suli Barat, Kabupaten Luwu. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel mengharapkan agar produksi dari Usaha Kecil dan Menengah (UKM) semakin banyak, demikian juga dengan kualitasnya semakin meningkat. Pemerintah juga mensupport dalam pembinaan, termasuk bantuan untuk pasca produksi, seperti pemasaran.

Hal itu yang ditunjukkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat menerima Pimpinan Kelompok Tani Hutan (KTH) Sepakat Desa Kaladi, Kecamatan Suli Barat, Kabupaten Luwu Asse S dan rombongan, yang didampingi anggota DPRD Sulsel asal Luwu Fadriaty Asmaun.

Mereka memproduksi gula semut dengan merek GulaNA Professor, dan mengundang Nurdin untuk melakukan launching perdana di Luwu.

Setelah melihat kemasan produk dan juga mencicipi gula semut yang ada, Nurdin menilai kualitasnya telah layak untuk dipasarkan lebih luas, bahkan hingga ekspor.

“Saya suka sekali gula dan desain kemasannya, pemilihan warnanya juga bagus. Saya senang sekali dengan produk UMKM,” kata Nurdin Abdullah, usai mencicipi gula semut ini.

Nurdin mengungkapkan, pemasaran juga akan dibantu, termasuk dukungan dari Dinas Perdagangan Sulsel. Ia menyarankan jika diproduksi lebih besar lagi, agar mutu kualitas tetap dijaga.

“Kelemahan kita, susah menjaga kualitas. Makanya harus standar, apalagi kalau mau dipasarkan keluar. Kalau mau di rest area, juga bisa dipasarkan,” terangnya.

Halaman

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top