search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Brimob Bone Sumbang Darah ke PMI

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 29 Desember 2020 17:00
DONOR DARAH. Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melakukan donor darah, Selasa (29/12/2020). foto: istimewa
DONOR DARAH. Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melakukan donor darah, Selasa (29/12/2020). foto: istimewa

PLUZ.ID, BONE – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Bone menggelar kegiatan donor darah dengan tema ‘Membangun Rasa Kemanusiaan Dengan Donor Darah di Masa Pandemi’, Selasa (29/12/2020).

Kegiatan yang digelar di Gedung Pemuda, Jl Kawerang, Kelurahan Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone ini, diikuti institusi TNI-Polri dan instansi pemerintahan dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan wujud bakti Brimob untuk masyarakat, Batalyon C Pelopor juga mengikutsertakan 15 personelnya dalam kegiatan donor darah ini. Selain diikuti personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, kegiatan sosial ini, juga diikuti personel Kodim 1407 Bone dan Satpol PP Kabupaten Bone.

Ketua Penyelenggara Kegiatan Donor Darah, Dr Abdul Kadir MHA, menyebutkan, nantinya kantong-kantong darah yang terkumpul dari kegiatan ini akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan stok darah di Kabupaten Bone di masa pandemi Covid-19.

“Di masa pandemi seperti ini tentunya kita membutuhkan ketersediaan stok darah yang banyak dan sehat, jadi kami mengundang beberapa instansi untuk ikut serta dalam kegiatan ini agar ketersediaan stok darah selama masa pandemi Covid-19 tetap terjaga. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang terlibat dalam kegiatan ini atas kesediaannya mendonorkan darah,” ujar Abdul Kadir.

Sementara, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, mengatakan, Batalyon C Pelopor akan mendukung semua kegiatan yang berkaitan dengan kepentingan sosial.

“Kami akan terus mendukung segala kegiatan yang ditujukan untuk kepentingan masyarakat/sosial, karena hal ini sejalan dengan atensi dari pimpinan kami, yaitu mewujudkan bakti Brimob untuk nasyarakat dengan senantiasa hadir di tengah masyarakat,” ungkap Nur Ichsan.

Di tempat terpisah, Komandan Satuan ( Dansat Brimob) Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis PS, menjelaskan, jika Satbrimob Polda Sulsel akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat memberikan pelayanan terbaik sebagai implementasi dari bakti Brimob untuk Indonesia.

“Meskipun tugas pokok kami adalah menangani kejahatan berintensitas tinggi, hal ini tidak menjadi penghalang buat kami untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial sebagai implementasi dari bakti Brimob untuk Indonesia,” jelasnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top