search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Brimob Bone Salurkan Bantuan Sembako kepada Warga Kurang Mampu

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 06 Januari 2021 19:00
BRIMOB PEDULI. Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menyalurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di Kota Watampone, Kabupaten Bone, Rabu (6/1/2021). foto: istimewa
BRIMOB PEDULI. Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menyalurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di Kota Watampone, Kabupaten Bone, Rabu (6/1/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, BONE – Pandemi Covid 19 di Indonesia belum usai. Kondisi ini menyebabkan sebagian besar ekonomi masyarakat menurun secara drastis. Hal ini juga sangat dirasakan masyarakat kecil yang ada di Kabupaten Bone.

Sebagai bentuk dari kepedulian terhadap sesama di masa pandemi Covid-19, personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mengadakan kegiatan bakti sosial menyantuni anak yatim dan warga kurang mampu di Kota Watampone, Kabupaten Bone, Rabu (6/1/2021).

Kegiatan bakti sosial personel Batalyon C Pelopor ini, dilaksanakan dalam rangka penyalurkan dana gerakan Rp1.000 per hari untuk sesama serta dirangkaikan dengan kegiatan syukuran ulang tahun yang ke-5 Angkatan 42 Tamtama Brimob (Bharakoeda Nusantara).

Terdapat delapan titik lokasi yang menjadi sasaran kegiatan bakti sosial para personel Brimob Bone ini. Yaitu, di Rumah Yatim Al-Hijrah Bone Kelurahan Majang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, rumah seorang penarikan becak di Jl Pramuka Kelurahan TA, Kecamatan Tanete Riattang, rumah kakek Aras seorang pengurus masjid di Jl MH Thamrin, Kelurahan Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang, dan enam warga penderita cacat yang berada di Jl S Asahan, Kota Watampone.

Para penerima bantuan tersebut mengaku, sangat tertolong dengan kegiatan sosial yang dipimpin langsung Wakil Komandan Wadanyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, AKP Andi Muhammad Syafe’i.

Salah satunya Salma (45 tahun), nenek yang mengalami cacat patah kaki ini, merasa sangat tertolong berkat uluran tangan dari para anggota Brimob Bone.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak Brimob Bone yang telah memberikan bantuannya buat saya. Semoga semua amalan bapak-bapak ini bernilai ibadah dihadapan Allah SWT,” ungkap Salma.

Sementara, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, menyebutkan, jika kegiatan bakti sosial ini rutin dilakukan personel Batalyon C Pelopor khususnya di masa pandemi Covid-19.

“Selama masa pandemi Covid-19 ini, kami memang lebih banyak fokus pada kegiatan-kegiatan sosial membantu masyarakat yang terdampak sebagai wujud dari bakti Brimob untuk nasyarakat. Kebetulan kegiatan bakti sosial kali ini, bertepatan dengan acara syukuran ulang tahun Tamtama Brimob angkatan 42, jadi saya juga arahkan personel kepada kegiatan ini, agar lebih memiliki nilai sosial,” ujar Kompol Nur Ichsan.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis PS, mengatakan, sebagai wujud dari bakti Brimob untuk masyarakat, pihaknya senantiasa berupaya untuk terus membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 melalui kegiatan bakti sosial.

“Sebagai wujud bakti Brimob untuk masyarakat, kami akan selalu berupaya membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19 melalui kegiatan sosial, hal ini juga bertujuan membantu mengurangi beban hidup terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” jelasnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top