search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Majdah Lantik Prof Arfin Hamid Jadi WR I UIM

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 07 Januari 2021 14:00
PELANTIKAN. Rektor UIM DR Ir Hj A Majdah M Zain MSi melantik Prof DR HM Arfin Hamid SH MH sebagai Wakil Rektor (WR) I Bidang Akademik dan Kerja Sama UIM di Auditorium KH Muhyiddin Zain, Kamis (7/1/2021). foto: istimewa
PELANTIKAN. Rektor UIM DR Ir Hj A Majdah M Zain MSi melantik Prof DR HM Arfin Hamid SH MH sebagai Wakil Rektor (WR) I Bidang Akademik dan Kerja Sama UIM di Auditorium KH Muhyiddin Zain, Kamis (7/1/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) DR Ir Hj A Majdah M Zain MSi melantik Prof DR HM Arfin Hamid SH MH sebagai Wakil Rektor (WR) I Bidang Akademik dan Kerja Sama UIM di Auditorium KH Muhyiddin Zain, Kamis (7/1/2021).

Sekretaris PWNU Sulsel itu, menggantikan almarhum DR HM Arfah Siddiq MA, yang sebelumnya menjabat WR V Bidang Kerja Sama.

“Selanjutnya bidang akademik, penelitian, pengabdian, dan kerja sama di bawah koordinasi WR I,” ujar Majdah.

Majdah menjelaskan, sesuai arahan Ketua Yayasan Algazali (Hj Fatima Kalla) jabatan WR I tidak boleh lama kosong, karena bidang akademik merupakan roh dan jantungnya Perguruan Tinggi (PT).

Penggabungan bidang kerja sama ke WR I dinilai tepat, karena selama ini bidang akademik akan semakin optimal jika didukung kerja sama, baik antara PT hingga dengan industri, sebagai pengembangan kualitas mahasiswa dan alumni.

Ketua PW Muslimat NU Sulsel ini, menekan sejumlah ‘pr’ yang menjadi prioritas pekerjaan untuk WR I UIM yang baru. Mulai dari mengawal peningkatan akreditasi, penjaminan mutu prodi dan pembenahan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Karena ada tiga hal yang menjadi sorotan BANPT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi), yakni penjaminan mutu, SDM dan kurikulum,” urai Majdah.

Tiga hal ini pula, diakui Majdah, yang menjadi obsesinya dan ditekankan kepada WR I UIM sebelumnya. “Tentunya hal terbaik yang kita lakukan mengenang almarhum (Arfah Siddiq) dengan melanjutkan apa yang menjadi keinginannya. Almarhum saat WR 1 selalu belajar MBKM (Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka),” katanya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top