search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Tokoh Bone Sukses di Luar Diminta Maju Pilkada

doelbeckz - Pluz.id Minggu, 10 Januari 2021 16:00
Ola Mallawangeng. foto: doelbeckz pluz.id
Ola Mallawangeng. foto: doelbeckz pluz.id

PLUZ.ID, BONE – Kabupaten Bone telah melahirkan sejumlah tokoh sukses, khususnya politisi yang kini berkiprah di luar, tingkat Sulsel hingga nasional.

Baik yang menjadi anggota DPRD Provinsi Sulsel maupun DPR RI. Mereka yang duduk di DPRD Sulsel, yaitu Haji Muhammad (Partai Nasdem), Andi Irwandi Nasir (Partai PAN), Andi Mangunsidi (Partai Gerindra), dan Haji Syahril (Partai Demokrat). Sementara, yang berlabel anggota DPR RI adalah Andi Rio Idris Padjalangi (Partai Golkar) dan Andi Akmal Pasluddin (DPR RI).

Salah seorang tokoh muda Sulsel asal Bone, Ola Mallawangeng, Minggu (10/1/2021), mengatakan, mereka (legislator) figur yang layak maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

“Memang Pilkada Bone belum diputuskan, apakah 2022 atau 2023, tetapi saya menilai banyak figur yang layak maju di Pilkada Bone. Salah satunya mereka yang menjadi legislator, baik di provinsi (DPRD Sulsel) maupun pusat (DPR RI),” ujarnya.

Mantan pengurus KNPI Sulsel periode 2013-2016 ini, menilai, dengan bekal sebagai legislator diharapkan mampu memajukan Bone, khususnya pemerataan pembangunan.

“Masyarakat Bone ingin ada perubahan-perubahan yang signifikan di Bone, baik itu pemerataan pembangunan hingga peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” jelasnya.

Ola mengatakan, legislator memiliki jaringan yang tidak diragukan lagi, dapat berkontribusi dalam memajukan Bone ke depannya.

“Tentunya, mereka (legislator) memiliki jaringan yang dibangun selama menjadi anggota DPRD/DPR RI. Inilah yang dapat menunjang mereka ketika terpilih nantinya,” ujar Ola.

Ola mengungkapkan, selain itu, para legislator juga memiliki basis pendukung yang riil dan sudah teruji.

“Keterpilihan mereka menjadi legislator, karena mendapatkan kepercayaan dari masyarakat,” ungkapnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top