search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

PDGI Sulselbar Kumpulkan Dana Rp100 Juta untuk Korban Gempa Sulbar

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 19 Januari 2021 20:00
BANTUAN. Ketua PDGI Wilayah Sulselbar Dr drg Asdar Gani MKes (kiri) menyerahkan bantuan untuk korban gempa Sulbar kepada Kadiskes Lantamal VI Makassar Letkol KH Bahtiar, Selasa (19/1/2021). Bantuan ini akan segera diberangkatkan ke Sulbar. foto: istimewa
BANTUAN. Ketua PDGI Wilayah Sulselbar Dr drg Asdar Gani MKes (kiri) menyerahkan bantuan untuk korban gempa Sulbar kepada Kadiskes Lantamal VI Makassar Letkol KH Bahtiar, Selasa (19/1/2021). Bantuan ini akan segera diberangkatkan ke Sulbar. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Wilayah Sulselbar turut merasakan duka atas musibah bencana gempa bumi yang terjadi dengan kekuatan magnitudo 6,2 yang mengguncang Kabupaten Majene-Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar, Jumat (15/1/2021) lalu.

Sebagai bentuk kepedulian, PDGI Wilayah Sulselbar membuka pengumpulan donasi untuk membantu korban gempa bumi di dua kabupaten, Majene dan Mamuju, Sulbar.

“Alhamdulillah, hasilnya, hanya dalam kurun tiga hari terkumpul sekitar Rp100 juta donasi dari berbagai cabang se-Sulselbar, beberapa cabang di luar Sulselbar, organisasi keahlian dan angkatan serta alumni spesialis juga pribadi dari para dokter gigi,” kata drg Ardiansyah S Pawinru Sp Ort, Sekretaris PDGI Wilayah Sulselbar, Selasa (19/1/2021).

Ardiansyah menjelaskan, bantuan dikirimkan melalui Lantamal VI Makassar menunggu keberangkatan kapal AL yang menuju Mamuju.

Dimana pelepasan bantuan ke Lantamal VI diserahkan Ketua PDGI Wilayah Sulselbar Dr drg Asdar Gani MKes didampingi Ketua PDGI Cabang Makassar Dr drg Eka Erwansyah Sp Ort (K), serta drg Ardiansyah S Pawinru Sp Ort sebagai Koordinator Penerimaan Bantuan PDGI dan sejumlah anggota PDGI Wilayah Sulselbar kepada Kadiskes Lantamal VI Makassar Letkol KH Bahtiar.

Sejumlah barang yang dikirim ke Mamuju, yakni susu bayi dan balita, popok bayi dan balita, pembalut, botol susu, mie instan, air mineral, aneka biskuit, sarung, selimut, mukenah, tenda, multivitamin anak dan dewasa, pasta gigi, sikat gigi, dan sabun serta shampo.

“Semoga bantuan ini, berkah dan bermanfaat meringankan beban para korban gempa serta keikhlasan teman-teman yang membantu bernilai ibadah dan diterima di sisi Allah SWT,” ujar Ardiansyah.

“Dan sebagian diserahkan melalui PDGI Mamuju dan Majene untuk mempersiapkan barang yang dibutuhkan di pengungsian,” tambah Dr drg Asdar Gani MKes, Ketua PDGI Wilayah Sulselbar yang juga akademisi Unhas ini.

“Bantuan ini adalah wujud kepedulian dokter gigi terhadap korban bencana gempa bumi yang maha dahsyat ini,” sambung Dr drg Eka Erwansyah Sp Ort (K), Ketua PDGI Cabang Makassar.

Sementara, Kadiskes Lantamal VI Makassar, Kolonel KH Bahtiar, menyambut baik pengiriman melalui Lantamal VI dan tetap membuka pelayanan pengiriman ke Mamuju jika ada yang butuh pengiriman via laut. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top