search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Wagub Sulsel Terima Suntikan Dosis Kedua Vaksin Covid-19

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 28 Januari 2021 22:00
DIVAKSIN. Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menerima suntikan dosis kedua dari vaksin CoronaVac, Kamis (28/1/2021). foto: humas pemprov sulsel
DIVAKSIN. Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menerima suntikan dosis kedua dari vaksin CoronaVac, Kamis (28/1/2021). foto: humas pemprov sulsel

PLUZ.ID, MAKASSAR – Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, kembali menjalani vaksinasi Covid-19, Kamis (28/1/2021). Penyuntikan dosis kedua vaksin Sinovac ini, dilakukan di RSKD Dadi Makassar, Kamis (28/1/2021).

Sama seperti vaksinasi pertama, penyuntikan vaksin dosis kedua diabadikan, sehingga dapat disaksikan masyarakat luas. Andi Sudirman Sulaiman menerima suntikan vaksin pertama pada 14 Januari 2021. Ia menjadi orang pertama di Sulsel yang disuntik vaksin.

Tiba di RSKD Dadi, Andi Sudirman langsung mengikuti tahap skrining. “Hak pasien untuk mengetahui spuit yang tersegel dan tidak tersegel, termasuk botol vaksin,” kata Andi Sudirman, seraya tersenyum kepada jurnalis yang hadir.

Setelah Andi Sudirman, Andi Ina Kartika selaku Ketua DPRD Provinsi Sulsel juga menyusul menerima vaksin. Ketua DPRD pun mengabadikan kebersamaan dengan melakukan vlog bersama Kadinkes Sulsel, dan Kepala RSKD Dadi.

“Alhamdulillah, hari ini telah selesai melakukan vaksin. Juga hadir bersama kami Kadinkes dan Kepala RSKD Dadi mendampingi dalam melaksanakan vaksin yang kedua. Saya berharap masyarakat Sulsel, ayo jika sudah waktunya untuk vaksin, dan bersama-sama meyakini vaksin bisa menekan rantai penularan Covid-19 di Sulsel,” jelas Andi Ina.

Dalam rekaman tersebut, Wagub pun membalas pernyataan Ketua DPRD Sulsel. “Alhamdulillah selesai vaksin dan perasaan sama yang pertama, mari bersama melakukan vaksin jika sudah waktunya tiba,” sambungnya.

Wagub mengingatkan siapapun yang telah divaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan

“Setelah divaksin pun harus tetap memakai masker, pada intinya ini sebagai stimulan pembentukan anti body untuk mengenali virusnya. Minimal untuk melawan jika virus masuk ke dalam tubuh” jelasnya.

Terakhir dalam sebuah wawancara, Wagub memberi imbauan kepada masyarakat agar jangan takut untuk vaksin. “Insya Allah, ini aman. Jangan mendengarkan berita hoaks tentang vaksin, jika ragu, tanyakan pada ahli,” tutupnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top