search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Tim Transisi Harap Pj Wali Kota Terbuka, Iqbal Djalil: untuk Warga Makassar

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 29 Januari 2021 20:00
Muh Iqbal Djalil. foto: istimewa
Muh Iqbal Djalil. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Tim transisi bentukan Wali Kota-Wakil Wali Kota Makassar terpilih, Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) berharap agar Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin terbuka untuk melakukan dialog tentang kondisi pemerintahan saat ini.

Sikap terbuka Rudy dinilai akan memudahkan pasangan Danny-Fatma untuk bekerja melanjutkan pembangunan Kota Makassar. Khususnya terkait dengan upaya menyinkronkan program kerja yang akan dilaksanakan pasangan tersebut pasca dilantik Februari mendatang.

“Diskusi tentang kondisi Kota Makassar, kebijakan yang telah berjalan dan bagaimana kondisi pemerintahan saat ini. Kami harap Pak Pj Wali Kota bisa terbuka menerima proses diskusi dengan tin transisi,” ungkap Muh Iqbal Djalil, anggota tim transisi bentukan Danny-Fatma.

Ustaz Ije, sapaan Iqbal Djalil, merupakan hak dari Pj Wali Kota Makassar untuk tidak melakukan komunikasi dengan tin transisi. Apalagi untuk skala Kota Makassar, hadirnya tim transisi ini juga terbilang baru dan terobosan dari pasangan Danny-Fatma.

“Tapi kondisi saat ini sudah luar biasa. Pasangan Danny-Fatma pasca dilantik nanti harus bekerja cepat. Mulai dari mengatasi Covid-19 hingga pemulihan ekonomi. Jadi alangkah elok ada proses transisi pemerintahan yang baik, yang memungkinkan program kerja wali kota dan wakil wali kota baru dapat langsung berjalan,” ungkap mantan anggota DPRD Makassar dua periode ini.

Sosok yang dikenal sebagai tokoh poros keummatan ini mengharapkan agar proses komunikasi itu dapat berjalan untuk kepentingan masyarakat Makassar secara luas.

“Ada tiga pejabat wali kota, proses transisi pemerintahan saya kira baiknya berjalan tanpa harus ada riak,” terang Iqbal Djalil.

Iqbal Djalil menegaskan, tim transisi dibentuk bukan untuk mencari-cari kesalahan dari pemerintahan saat ini. Evaluasi yang dilaksanakan pun sekaitan dengan rencana dari program kerja pasangan Danny-Fatma seperti yang disampaikan kepada masyarakat selama masa kampanye Pilwalkot Makassar lalu.

“Kami harap Pak Pj Wali Kota bisa membangun komunikasi dengan kami di tim transisi. Ini sekali lagi untuk kepentingan masyarakat Makassar kedepannya,” jelas Ketua Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Sulsel ini. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top