search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Wagub, Pangdam, dan Kapolda Sulsel Operasi Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19

doelbeckz - Pluz.id Senin, 01 Februari 2021 17:00
OPERASI. Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam saat melakukan sosialisasi operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di beberapa titik di Kota Makassar, Senin (1/2/2021). foto: istimewa
OPERASI. Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam saat melakukan sosialisasi operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di beberapa titik di Kota Makassar, Senin (1/2/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulsel melakukan sosialisasi operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di beberapa titik di Kota Makassar, Senin (1/2/2021).

Diikuti langsung Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam.

Sosialisasi ini atas tindaklanjut arahan dari pemerintah pusat dalam mensosialisasikan penerapan praktik 3T (Tracing, Testing, Treatment), serta penerapan perilaku 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak).
Kedua hal tersebut merupakan upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“3M tentang peran kita sebagai individu, sementara 3T berbicara tentang bagaimana kita memberikan notifikasi atau pemberitahuan pada orang di sekitar kita untuk waspada,” kata Andi Sudirman.

Toko Agung di Jl Ratulangi menjadi sasaran pertama sosialisasi protokol kesehatan. Wagub bersama Kapolda dan Pangdam XIV Hasanuddin pun memasuki toko yang menjual aneka alat tulis itu.

Mereka pun berbaur bersama para pengunjung serta mensosialisasikan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona.

Lanjut di lokasi kedua, di Anomali Coffee Makassar, Wagub Sulsel pun mengingatkan pentingnya protokol kesehatan dengan 3M kepada pengunjung serta kepada penanggung jawab cafe itu.

Rombongan pun melanjutkan sosialisasi ke RSUD Labuang Baji. Hingga di titik keempat di Pasar Terong. Pasar tradisional yang berada di Jl Masjid Raya itu pun menjadi salah satu sasaran sosialisasi protokol kesehatan.

Dalam sosialisasi, tak jarang ditemui ada pengunjung yang tidak mengenakan masker. Melihat itu, Wagub Sulsel pun langsung memberikan masker beserta hand sanitizer. Bahkan ada pula beberapa anak yang tak hanya diberikan, tapi turut dipakaikan masker.

“Kami melakukan sosialisasi dengan cara tegas dan humanis. Hal ini untuk menindaklanjuti arahan Bapak Presiden untuk turun kembali mengencangkan protokol kesehatan. Hal ini setelah melihat grafik positivity rate dua bulan terakhir yang terus meningkat,” jelasnya.

Dirinya mengingatkan kembali penerapan protokol kesehatan di masyarakat demi menekan angka penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, Minggu (31/1/2021) kemarin, Wagub Sulsel bersama jajaran Forkopimda mengikuti rapat koordinasi mengenai penegakan disiplin protokol kesehatan dan penanganan Covid-19 bersama para menteri dan beberapa kepala daerah secara virtual. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top