search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Sucofindo Raih Penghargaan Internal Communication Management di Ajang BCOMSS 2021

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 02 Februari 2021 13:00
TERIMA PENGHARGAAN. Direktur Utama PT Sucofindo (Persero) Bachder Djohan Buddin (kanan) menerima penghargaan yang diserahkan langsung Menteri BUMN Erick Thohir dan Senior Jurnalis Najwa Shihab di Auditorium Telkom Hub. foto: humas sucofindo
TERIMA PENGHARGAAN. Direktur Utama PT Sucofindo (Persero) Bachder Djohan Buddin (kanan) menerima penghargaan yang diserahkan langsung Menteri BUMN Erick Thohir dan Senior Jurnalis Najwa Shihab di Auditorium Telkom Hub. foto: humas sucofindo

PLUZ.ID, JAKARTA – PT Sucofindo (Persero) meraih penghargaan Bronze pada kategori Internal Communication Management serta menjadi salah satu nominasi pada kategori Media Relations di ajang BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMMS) 2021.

Penghargaan ini diberikan langsung Menteri BUMN Erick Thohir dan Senior Jurnalis Najwa Shihab yang diterima Direktur Utama PT Sucofindo (Persero), Bachder Djohan Buddin di Auditorium Telkom Hub.

Kegiatan yang diselenggarakan Kementerian BUMN RI ini, sebagai bentuk apresiasi kepada para insan komunikasi dan praktisi program keberlanjutan di lingkungan BUMN sepanjang 2020.

Menteri BUMN, Erick Thohir menyampaikan, kepercayaan menjadi kunci terpenting dalam komunikasi dan keberlanjutan di lingkungan BUMN. Karena itu, Kementerian BUMN selalu menekankan pentingnya dipercaya pemangku kepentingan (stakeholder).

Hal tersebut selaras dengan yang disampaikan Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga, mengatakan, citra BUMN yang konsisten positif, kinerja yang tetap memberikan kontribusi sempurna, baik untuk pemerintah maupun rakyat, sampai peran strategis seluruh insan BUMN selama masa pandemi merupakan kinerja bersama yang patut diapresiasi.

Selanjutnya, dalam kesempatan yang sama Direktur Utama PT Sucofindo (Persero), Bachder Djohan Buddin, mengucapkan terima kasih kepada Kementerian BUMN RI atas apresiasi yang telah diberikan.

“Komunikasi internal pada perusahaan memiliki peran serta kontribusi yang sangat besar bagi perusahaan, termasuk salah satunya dalam menyampaikan informasi juga memberikan edukasi kepada karyawan terhadap pencegahan Covid-19,” kata Bachder usai acara tersebut.

Bachder menambahkan, strategi manajemen komunikasi internal dibutuhkan agar alur dan penyampaian berita dapat disalurkan secara massive dan di waktu yang bersamaan.

“Sucofindo memiliki kurang lebih 3.000 karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, sangat perlu adanya strategi dalam penyampaian informasi dan komunikasi. Dalam hal ini media komunikasi internal merupakan media yang efektif untuk memberikan edukasi mengenai pencegahan Covid-19,” kata Bachder melalui keterangan resmi dikutip, Selasa (2/2/2021).

Bachder menambahkan, penyebaran informasi memanfaatkan channel komunikasi internal ini tidak hanya untuk mengajak insan Sucofindo dalam memberikan informasi dan edukasi seputar Covid-19, namun juga melibatkan lingkungan keluarga dari insan Sucofindo. Sehingga hal tersebut memberikan tingkat awareness terhadap Covid-19 ini, dalam skala yang lebih luas.

Bachder menyampaikan, ke depannya inovasi dalam manajemen strategi internal komunikasi selalu ditingkatkan agar tidak hanya sense of belonging terhadap perusahaan meningkat, namun juga penyampaian pesan secara kreatif dapat tercipta.

“Peran internal komunikasi sangat strategis bagi perusahaan, dengan diraihnya penghargaan ini tentunya akan meningkatkan semangat insan komunikasi serta memotivasi bagi seluruh insan Sucofindo untuk dapat meningkatkan efektivitas komunikasi melalui channel-channel komunikasi lebih baik lagi,” jelasnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top