search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Brimob Bone Gencar Patroli Protokol Kesehatan Covid-19

doelbeckz - Pluz.id Minggu, 07 Februari 2021 14:00
PATROLI. Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melaksanakan patroli dan mengimbau kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di tempat-tempat keramaian, Minggu (7/2/2021). foto: humas brimob bone
PATROLI. Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melaksanakan patroli dan mengimbau kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di tempat-tempat keramaian, Minggu (7/2/2021). foto: humas brimob bone

PLUZ.ID, BONE – Guna mendukung upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bone, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel kembali gencar melaksanakan patroli dan mengimbau kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di tempat-tempat keramaian.

Seperti terlihat Minggu (7/2/2021), sebanyak satu regu personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dengan menggunakan empat unit sepeda motor tampak menyambangi kawasan pelabuhan penyeberangan Bajoe di Kecamatan Tanete Riattang Timur, Bone.

Dengan membawa alat pengeras suara portabel dan spanduk himbauan bertuliskan ‘Ayo Pakai Masker’, personel Batalyon C Pelopor terlihat mendatangi kerumunan masyarakat yang ada di sekitar area pelabuhan penyeberangan Bone Kolaka ini.

“Sesuai perintah pimpinan, setiap hari kami melaksanakan patroli ke sejumlah lokasi yang menjadi pusat kegiatan masyarakat. Kegiatan ini kami lakukan untuk memberi himbauan kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, sehingga laju penyebaran virus ini dapat dihentikan,” ungkap Briptu Iksan yang memimpin patroli.

Selain menyambangi pelabuhan penyeberangan Bajoe, regu patroli Batalyon C Pelopor juga mendatangi pasar tradisional Bajoe di Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Di dua lokasi yang disambangi regu patroli, masih banyak didapatkan masyarakat yang abai menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 seperti tidak menggunakan masker.

Dengan cara yang humanis, regu patroli tampak memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 saat berada di tempat umum melalui pengeras suara portabel yang mereka bawa.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, membenarkan perihal patroli imbauan masyarakat yang dilakukan personel Brimob Batalyon C Pelopor.

Orang nomor satu di Brimob Bone ini, mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud dukungan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel terhadap upaya pemerintah dalam memerangi virus corona.

“Benar sejak hari jumat lalu, kami mulai kembali mengintensifkan kegiatan patroli himbauan kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Hal ini kami lakukan untuk mendukung upaya-upaya pemerintah khususnya pemerintah Kabupaten Bone dalam hal memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bone,” ujar Danyon C Pelopor yang kerap disapa dengan sebutan Danyon Tindizz ini.

“Selain sebagai wujud dukungan kami terhadap pemerintah, kegiatan patroli himbauan masyarakat ini juga kami lakukan sebagai bentuk implementasi dari bakti Brimob untuk masyarakat,” tambah Kompol Nur Ichsan.

Sementara, di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis PS, menjelaskan, jika Satbrimob Polda Sulsel akan terus melakukan berbagai langkah pencegahan agar penyebaran virus corona dapat dihentikan.

“Sebagai wujud dari bakti Brimob untuk Indonesia, kami akan terus melakukan langkah-langkah pencegahan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Sulsel. Saya juga berharap kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak) agar aman dari paparan Covid-19 meskipun saat ini vaksin Covid-19 telah tersedia,” jelasnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top