search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Persatuan Ibu-ibu Sucofindo Salurkan Dana Kemanusiaan kepada Korban Banjir Kalsel

doelbeckz - Pluz.id Minggu, 07 Februari 2021 19:00
BANTUAN. Persatuan Ibu-ibu Sucofindo menyalurkan bantuan dana kemanusaiaan kepada korban Banjir di Provinsi Kalsel, melalui Kantor Cabang PT Sucofindo (Persero) Banjarmasin. foto: humas sucofindo
BANTUAN. Persatuan Ibu-ibu Sucofindo menyalurkan bantuan dana kemanusaiaan kepada korban Banjir di Provinsi Kalsel, melalui Kantor Cabang PT Sucofindo (Persero) Banjarmasin. foto: humas sucofindo

PLUZ.ID, JAKARTA – Persatuan Ibu-ibu Sucofindo menyalurkan bantuan dana kemanusaiaan kepada korban Banjir di Provinsi Kalsel, melalui Kantor Cabang PT Sucofindo (Persero) Banjarmasin.

Penyerahan dana kemanusiaan tersebut diserahkan simbolis secara virtual oleh Ketua Persatuan Ibu-ibu Sucofindo Juheria Bachder Djohan Buddin kepada Kepala Kantor Cabang Banjarmasin Revi Agustian dan disaksikan langsung anggota Persatuan Ibu-ibu Sucofindo seluruh cabang di Indonesia.

Ketua Persatuan Ibu-ibu Sucofindo, Juheria, menyampaikan, dana yang terkumpul merupakan sumbangan dari seluruh anggota Persatuan Ibu-ibu Sucofindo yang ada di Indonesia yang dikumpulkan secara kolektif, sehingga mempermudah distribusi penyaluran dana kemanusiaan kepada korban banjir. Proses penggalanagan dana ini berlangsung dalam waktu tujuh hari.

Banjir yang menerjang beberapa kabupaten di Provinsi Kalsel berdampak besar pada proses bisnis, sehingga mampu melumpuhkan perekonomian pada daerah tersebut.

Rasa prihatin dan duka yang mendalam tercurahkan dalam sambutan Juheria pada saat penyerahan dana kemanusiaan sebagai tanda kasih untuk para korban banjir dari Persatuan Ibu-ibu Sucofindo kepada Kepala Cabang Banjarmasin melalui daring.

“Dengan adanya dana kemanusian yang disalurkan ini, semoga mampu sedikit meringankan beban korban yang terdampak bencana banjir dan berjuang hidup ditengah terjadinya wabah Covid-19 ini,” ungkap Juheria.

Dalam penyaluran dana kemanusian Kepala Cabang Banjarmasin Sucofindo, Revi Agustian, menyampaikan, akan terus berkoordinasi dengan Persatuan Ibu-ibu Sucofindo.

“Kami turut menyampaikan terima kasih atas donasi yang diberikan Persatuan Ibu-ibu Sucofindo dan dalam setiap proses penyaluran dana kemanusiaan ini kami terus berkoordinasi dengan pihak Persatuan Ibu-ibu Sucofindo,” jelasnya.

Revi berharap semoga penyaluran dana kemanusiaan ini, manfaatnya dapat dirasakan langsung para korban terdampak banjir.

“Tentunya kami berharap bahwa bencana banjir yang terjadi di beberapa kabupaten di Provinsi Kalsel dapat segera pulih, sehingga kehidupan dapat kembali normal seperti sedia kala,” kata Revi.

Selain pada program Sucofindo Bantu Sesama, di tengah masa pandemi Covid-19 PT Sucofindo (Persero) juga menyediakan layanan jasa untuk industri kesehatan, yaitu memberikan pemastian mutu pada peralatan kesehatan, dengan pengujian sterilitas dan kalibrasi untuk peralatan kesehatan (Alkes), pengujian pada produk handsanitizer dan disinfektan, pemastian terhadap Hygiene Industri.

Selanjutnya, PT Sucofindo (Persero) juga menyediakan jasa layanan penyemprotan disinfektan sebagai upaya membantu dalam pencegahan dan penyebaran Covid-19.

Layanan ini meliputi Indoor Cold Fogging yaitu penyemprotan disinfektan di dalam ruangan (kantor, gudang, ruang produksi) dengan menggunakan mesin ULV Cold Fogger dan Outdoor Mist Blowing yaitu penyemprotan area sebelah luar di sekeliling bangunan kantor atau pabrik yang berjarak satu sampai dua meter dari dinding bangunan dengan menggunakan mesin Mist Blower.

PT Sucofindo (Persero) juga melayani jasa pemastian di bidang Corporate Social Responsibility (CSR) berupa konsultansi dan audit CSR berlandaskan ISO 26000 CSR merupakan bentuk tanggung jawab sebuah organisasi/perusahaan terhadap seluruh pemangku kepentingannya, antara lain konsumen, karyawan, pemegang saham, komunitas, dan lingkungan.

Di tengah pandemi ini PT Sucofindo (Persero) juga tetap beroperasi melayani pelanggan, meski di beberapa Unit Kerja Pelayanan telah menerapkan bekerja dari rumah, namun dengan menggunakan teknologi informasi, hal tersebut tidak mengganggu pelayanan pelanggan.

Sedangkan, untuk kegiatan operasional di lapangan, Sucofindo mengutamakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja bagi pegawainya. Dengan menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) dan menerapkan protokol pencegahan Covid-19 di area kerja maupun area publik, serta menerapkan physical distancing. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top