search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Brimob Bone Sterilkan Masjid, Ini Maksud dan Tujuannya

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 11 Februari 2021 14:00
PENYEMPROTAN. Persenel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melakukan penyemprotan cairan desinfektan di rumah ibadah umat muslim atau masjid, Kamis (12/2/2021). foto: humas brimob bone
PENYEMPROTAN. Persenel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melakukan penyemprotan cairan desinfektan di rumah ibadah umat muslim atau masjid, Kamis (12/2/2021). foto: humas brimob bone

PLUZ.ID, BONE – Laju penyebaran Covid-19 hingga kini masih belum bisa terbendung meskipun vaksinnya telah ditemukan.

Untuk menangkal laju penyebaran virus tersebut, pemerintah dibantu aparat TNI Polri terus gencar melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 utamanya ketika berada di tempat-tempat umum.

Selain gencar melakukan sosialisasi imbauan kepada masyarakat, aparat TNI Polri juga intensif melakukan langkah pencegahan seperti penyemprotan cairan desinfektan pada fasilitas umum dan membagikan masker kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di luar rumah agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan semaksimal mungkin.

Demi meminimalisir tingkat penyebaran Covid-19 pada fasilitas-fasilitas umum, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melakukan penyemprotan cairan desinfektan di dua rumah ibadah umat muslim atau masjid, Kamis (12/2/2021).

Kedua mesjid yang menjadi sasaran penyemprotan cairan desinfektan personel Brimob adalah Masjid Babul Amilin, Kelurahan Tibojong, Kecamatan Tanete Riattang dan Masjid Al Irsyad, Kelurahan Cellu, Kecamatan Tanete Riattang Timur. Tujuan dilakukannya penyemprotan desinfektan pada dua masjid ini, dengan pertimbangan kedua masjid tersebut sering dipadati jemaah yang akan melaksanakan salat berjamaah, karena lokasinya yang strategis, sehingga kedua masjid ini rentan akan penyebaran Covid-19.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, mengatakan, kegiatan penyemprotan cairan desinfektan ke beberapa fasilitas umum dan rumah ibadah ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 yang saat ini angka penyebaran masih cukup tinggi di Kabupaten Bone.

“Meskipun saat ini vaksin Covid-19 telah tersedia di seluruh wilayah Indonesia, kami tetap melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19 demi mendukung upaya pemerintah agar pandemi ini dapat segera berakhir. Adapun langkah-langkah yang kami lakukan diantaranya dengan melakukan patroli menghimbau masyarakat untuk senantiasa disiplin menerapkan 3M dan melakukan penyemprotan cairan desinfektan di tempat umum dan rumah-rumah ibadah di Kabupaten Bone,” ujar Danyon C Pelopor.

Benar saja sejak beberapa hari yang lalu, Batalyon C Pelopor memang tengah gencar melakukan penyemprotan cairan desinfektan pada tempat-tempat umum dan melakukan patroli imbauan kepada masyarakat sebagai wujud dari bhakti Brimob untuk Indonesia.

Nur Ichsan yang akrab dengan sapaan Danyon Tindizz ini, menambahkan, langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19 ini, dilakukan sebagai bentuk kepedulian Brimob terhadap kesehatan masyarakat, dimana kegiatan ini merupakan salah satu wujud implementasi dari bhakti Brimob untuk masyarakat.

Sementara, di tempat terpisah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis PS, menyebutkan, jika Satbrimob Polda Sulsel akan terus berupaya semaksimal mendukung setiap langkah-langkah pemerintah untuk mengakhiri masa pandemi Covid-19.

“Saat ini pemerintah tengah fokus melakukan vaksinasi Covid-19 untuk mengakhiri pandemi Covid-19, meskipun demikian kami Satbrimob Polda Sulsel tetap melakukan upaya-upaya pencegahan agar dalam masa pemberian vaksin Covid-19 kepada seluruh masyarakat selesai, penyebaran virus corona dapat ditekan semaksimal mungkin. Hal ini juga kami lakukan sebagai wujud dari bhakti Brimob untuk Indonesia,” jelasnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top