search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Andi Aminuddin Terpilih sebagai Ketua BPAN Maros

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 13 Februari 2021 10:00
KONSOLIDASI. Pemuda adat melaksanakan konsolidasi yang digelar PH Aman Maros di rumah salah satu pengurus Aman, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, 10-12 Februari  2021. foto: istimewa
KONSOLIDASI. Pemuda adat melaksanakan konsolidasi yang digelar PH Aman Maros di rumah salah satu pengurus Aman, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, 10-12 Februari 2021. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAROS – Perwakilan dari Komunitas Adat Tanralili, Kecamatan Tompobulu, Andi Aminuddin, terpilih sebagai Ketua Pengurus Daerah Barisan Pemuda Adat Nusantara (PD BPAN) Kabupaten Maros.

Andi Aminuddin terpilih melalui proses musyawarah pada konsolidasi pemuda adat yang dilaksanakan Pengurus Harian Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (PH Aman) Kabupaten Maros di rumah pengurus Aman, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, 10-12 Februari 2021.

Sekitar 25 pemuda utusan dari berbagai komunitas adat di Maros mengikuti kegiatan pengkaderan dan konsolidasi yang berlangsung selama dua hari ini.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta musyawarah PD BPAN Maros yang telah mempercayakan saya sebegai pimpinan baru untuk lima tahun ke depan,” katanya.

Andi Aminuddin berharap semua pengurus PD BPAN Maros periode 2021-2026 bisa bekerja bersama-sama agar BPAN dapat menjadi rujukan bagi etnis lain. Yaitu dalam hal pemberdayaan lembaga adat.

“Tentunya saya sebagai pimpinan baru, mengajak semua untuk bisa terus bekerja, melestarikan kebudayaan serta membentuk generasi-generasi yang unggul yang bisa berperan memajukan sebuah daerah, tanpa menghilangkan nilai kultural adat Maros,” ungkapnya.

“Maka dari itu pemuda hari ini sudah saatnya bangkit mengurus wilayah adat dan bergerak mempertahankan kearifan lokal,” tambah Andi Aminuddin

Sementara, Ketua PW BPAN Sulsel, Marjuli, optimistis BPAN Maros nantinya mampu berkolaborasi membangun sinergitas untuk kemajuan organisasi pemuda adat dan mampu mempertahankan nilai-nilai yang telah ditorehkan leluhur. (***)



Berita Terkini Lainnya


To top