search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Sekda Sulsel Hadiri Penandatanganan Finalisasi PPK BLUD di Disdik

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 17 Februari 2021 15:00
PENANDATANGANAN. Sekda Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani (kedua kiri), menghadiri penandatanganan finalisasi PPK BLUD di Kantor Disdik Sulsel, Rabu (17/2/2021). foto: humas pemprov sulslel
PENANDATANGANAN. Sekda Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani (kedua kiri), menghadiri penandatanganan finalisasi PPK BLUD di Kantor Disdik Sulsel, Rabu (17/2/2021). foto: humas pemprov sulslel

PLUZ.ID, MAKASSAR – Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel melakukan penilaian Pola Pengelolaan Keuangan (PPK) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang berlangsung di Kantor Disdik Sulsel, dengan mendatangkan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, Rabu (17/2/2021).

Abdul Hayat menjelaskan, enam tim penilai BLUD yang diketuainya dan Kepala BKAD selaku Sekretaris, serta anggota, yakni Kepala Bappelitbangda, Kepala Inspektorat, Kepaka Dinas Pendidikan, dan Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Sulsel Bidang Pendidikan.

“Insya Allah, dalam waktu dekat untuk melengkapi persiapan untuk memulai action di lapangan. Dan saya kira apa yang dikatakan Pak Gubernur bahwa tidak hanya laporan atau proposal yang diterima, tetapi faktanya harus dicek. Dan ini sudah dilakukan masing-masing, seperti di Selayar dan Bantaeng,” ucapnya.

Abdul Hayat juga sudah melakukan penandatanganan berita acara finalisasinya. “Dan ini kita akan laporkan pada saat di Coffee Morning nanti,” katanya.

Awalnya, usulan ada 20 SMK. Namun, satu SMK masih butuh proses, sehingga hanya 19 SMK yang diambil. Ke depannya, akan dilakukan pembenahan-pembenahan, karena harus ada kesiapan.

“Kalau sesuatu yang dikerjakan tidak dengan baik, tentu hasilnya juga tidak maksimal. Nantinya, kita akan koneksi dengan Perusda, BPD, dan yang lainnya seperti asosiasi pengusaha. Produk yang dihasilkan harus bisa masuk di kantor-kantor, hotel-hotel, dan kita akan maksimalkan semua itu,” ungkapnya.

Abdul Hayat menambahkan, hal ini suatu langkah maju untuk Sulsel ke depan, sekaligus untuk pemulihan ekonomi nasional. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top