search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Gubernur Sulsel Ajak Masyarakat Beralih ke Pertalite dan Pertamax

Dukung Program Langit Biru Pertamina
doelbeckz - Pluz.id Kamis, 25 Februari 2021 10:00
SILATURAHMI. Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menerima kunjungan Executive General Manager (EGM) Regional Sulawesi PT Pertamina (Persero) Rama Suhut bersama rombongan di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (24/2/2021). foto: humas pemprov sulsel
SILATURAHMI. Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menerima kunjungan Executive General Manager (EGM) Regional Sulawesi PT Pertamina (Persero) Rama Suhut bersama rombongan di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (24/2/2021). foto: humas pemprov sulsel

PLUZ.ID, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, mendukung penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang lebih ramah lingkungan. Termasuk pada Program Langit Biru (PLB) Pertamina.

Program ini, untuk mengajak masyarakat merasakan langsung penggunaan BBM dengan kualitas yang lebih baik dalam rangka meningkatkan kualitas lingkungan dengan udara yang bersih dan sehat.

“Saya mengajak masyarakat Sulsel untuk beralih menggunakan BBM berkualitas, seperti Pertalite dan Pertamax agar udara lebih bersih dan sehat,” kata Nurdin di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (24/2/2021).

Nurdin mendukung PLB Pertamina melalui pemberian harga khusus Pertalite setara Premium bagi kendaraan roda dua, roda tiga, taksi plat kuning, ojek online, dan angkutan umum.

“Mariki’ warga Sulsel beralih ke BBM yang lebih berkualitas, sehingga dapat berkendara dengan nyaman, udara bersih dan sehat,” sebutnya.

Executive General Manager (EGM) Regional Sulawesi PT Pertamina (Persero), Rama Suhut, menjelaskan, program pemerintah ini, melalui Pertamina terkait lingkungan hidup.

“Kita rencana untuk mengedukasi masyarakat untuk menggunakan BBM berkualitas, Pertalite dan Pertamax,” sebutnya.

Program yang difokuskan pada beberapa jenis kendaraan. Beberapa SPBU akan menjual Pertalite dengan harga khusus ini yang diharapkan akan mengedukasi masyarakat menggunakan Pertalite.

Diketahui, PLB merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah sesuai Peraturan Pemerintah No 41 tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara.

Upaya pencegahan pencemaran udara, dapat dilakukan melalui pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor. Salah satunya dengan penggunaan BBM yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan.

BBM yang lebih berkualitas memiliki kadar oktan (Research Octane Number/RON) tinggi, sehingga lebih ramah lingkungan karena rendah emisi.

Selain itu, BBM yang lebih berkualitas akan berdampak positif terhadap performa kendaraan serta lebih irit konsumsi BBM karena pembakaran di ruang mesin lebih sempurna.

Pertamina terus mendorong penggunaan produk BBM berkualitas, yakni Pertalite dengan RON 90, Pertamax RON 92, dan Pertamax Turbo RON 98. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top