search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Brimob Bone Bersenjata Lengkap Amankan Kantor Bupati Soppeng, Ini Alasannya

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 26 Februari 2021 20:00
PENGAMANAN. Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bersenjata lengkap memberikan pengamanan pelantikan Bupati Kabupaten Soppeng di Kantor Bupati Soppeng, Jumat (26/2/2021). foto: humas brimob bone
PENGAMANAN. Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bersenjata lengkap memberikan pengamanan pelantikan Bupati Kabupaten Soppeng di Kantor Bupati Soppeng, Jumat (26/2/2021). foto: humas brimob bone

PLUZ.ID, SOPPENG – Hari ini, Jumat (26/2/2021), Andi Kaswadi Razak-Lutfi Halide resmi dilantik Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Soppeng periode 2021-2026.

Kaswadi-Lutfi dilantik bersama dengan sepuluh pasangan kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2020 di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat (26/2/2021) pagi.

Pelantikan dilakukan secara hybrid (on site dan virtual). Mereka menjabat untuk periode 2021-2024 (SK 2021-2026 dengan klausal).

Dalam acara yang dilaksanakan secara virtual ini, tampak sejumlah aparat keamanan berjaga di sekitar area tempat pelantikan berlangsung.

Disamping itu, tampak pula 1 regu personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bersenjata lengkap turut mengamankan jalannya acara pelantikan yang berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, membenarkan perihal keterlibatan personel Batalyon C Pelopor dalam pengamanan pelantikan Bupati Kabupaten Soppeng.

“Benar pagi tadi kami berangkatkan 1 regu personel Batalyon C Pelopor untuk membackup pengamanan pelantikan Bupati Soppeng. Alhamdulillah, pelaksanaan pelantikan berjalan dengan aman dan lancar, kemudian personel kami akan berada di Kabupaten Soppeng hingga esok sampai selesai pelaksanaan pawai dan pidato perdana bupati terpilih di Kantor Bupati Soppeng,” jelas Danyon C Pelopor.

Kompol Nur Ichsan menambahkan, dalam acara pelantikan bupati terpilih, Batalyon C Pelopor juga memantau situasi Kamtibmas pada dua kabupaten yang telah melaksanakan Pilkada Serentak 2020 lalu.

“Ada tiga kabupaten wilayah back up kami yang melaksanakan pelantikan bupati terpilih, yaitu Kabupaten Soppeng, Bulukumba, dan Kepulauan Selayar. Tapi hanya Kabupaten Soppeng yang meminta perkuatan dari kami. Meskipun demikian kami juga tetap memantau situasi Kamtibmas di dua Kabupaten lainnya dan apabila dibutuhkan kami selalu siap bergerak sebagai wujud dari bhakti Brimob untuk masyarakat,” katanya.

Di lokasi berbeda, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis PS, juga memberikan keterangan terkait pengamanan pelantikan kepala daerah di beberapa wilayah di Sulsel.

“Kami akan selalu memberikan pengamanan penuh terhadap jalannya acara pelantikan kepala daerah pada beberapa wilayah di Sulsel. Hal ini kami lakukan sebagai wujud dari bhakti Brimob untuk Indonesia dalam menjaga kondusivitas daerah tersebut dari berbagai gangguan Kamtibmas yang bisa saja muncul sewaktu-waktu,” jelasnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top