search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

PSG Singkirkan Barcelona dari Liga Champions

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 11 Maret 2021 12:00
Kylian Mbappe. foto: twitter @KMbappe
Kylian Mbappe. foto: twitter @KMbappe

PLUZ.ID, JAKARTA – Paris Saint-Germain menyingkirkan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions. PSG lolos ke perempatfinal meski hanya bermain imbang 1-1 dengan Barcelona di leg II.

Duel PSG vs Barcelona di leg II babak 16 besar Liga Champions digelar di Parc des Princes, Kamis (11/3/2021) dini hari WITA. PSG mengantongi keunggulan 4-1 atas Barcelona berkat kemenangan di leg pertama.

PSG semakin berada di atas angin setelah membuka keunggulan pada menit ke-30 lewat eksekusi penalti Kylian Mbappe. Barcelona kemudian menyamakan skor tujuh menit kemudian berkat gol Lionel Messi.

Di masa injury time, Barcelona punya peluang emas untuk berbalik unggul setelah mendapat penalti. Namun, Messi gagal memaksimalkannya. Tendangannya diblok oleh Keylor Navas.

Di babak kedua, Barcelona yang masih harus mengejar ketertinggalan tampil dominan. Namun, serangan yang mereka lancarkan tak membuahkan gol.

Tak ada tambahan gol yang tercipta pada babak kedua. Dengan hasil ini, PSG berhak lolos ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 5-2.

Rekor Kylian Mbappe

Gol pembuka Kylian Mbappe dalam pertemuan leg kedua babak 16 besar antara Paris Saint-Germain vs Barcelona di Parc des Princes, Kamis (11/3/2021) dini hari WITA, terbukti menjadi gol yang bersejarah bagi penyerang Prancis tersebut.

Penyerang muda PSG Kylian Mbappe kini menjadi pemain termuda dalam sejarah Liga Champions yang mencapai 25 gol di kompetisi tersebut, memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang superstar Barcelona Lionel Messi.

Pemain internasional Prancis ini, mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-30 dari pertandingan leg kedua babak 16 besar mereka, usai Clement Lenglet dianggap melakukan pelanggaran pada Mauro Icardi yang mencoba menyambut umpan silang dari Layvin Kurzawa.

Pada usia 22 tahun 80 hari, Kylian Mbappe kini telah resmi memecahkan rekor yang sebelumnya dibuat Lionel Messi pada usia 22 tahun dan 286 hari.

Kylian Mbappe sebelumnya mencetak hat-trick di leg pertama di Camp Nou, mengantarkan Paris Saint-Germain memetik kemenangan 4-1 atas raksasa Catalan.

Dengan tambahan sebiji golnya di kandang pada Kamis (11/3/2021) dini hari WITA, mantan pemain Monaco ini, kini juga mencatatkan rekor lain.

Striker pemenang Golden Boy 2017 ini, berarti sudah mencetak empat gol ke gawang Barcelona di Liga Champions musim 2020/2021 ini, menjadi pemain pertama yang mencetak empat gol melawan Blaugrana dalam satu musim kompetisi. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top