search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Perwanti Dukung Pemkot Percepat Pemulihan Ekonomi Melalui Makassar Recover

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 20 Maret 2021 14:00
SILATURAHMI. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima kunjungan silaturahmi Ketua Perwanti Sulsel Elly Tan bersama rombongan di Kediaman Pribadinya di Jl Amirullah, Kota Makassar, Sabtu (20/3/2021). foto: humas pemkot makassar
SILATURAHMI. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima kunjungan silaturahmi Ketua Perwanti Sulsel Elly Tan bersama rombongan di Kediaman Pribadinya di Jl Amirullah, Kota Makassar, Sabtu (20/3/2021). foto: humas pemkot makassar

PLUZ.ID, MAKASSAR – Sejak dilantik akhir Februari 2021 lau, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menggaungkan programnya, yakni Makassar Recover.

Hal ini disambut baik Persatuan Wanita Tionghoa Indonesia (Perwanti) Sulsel yang sowan ke Kediaman Pribadi Danny Pomanto di Jl Amirullah, Kota Makassar, Sabtu (20/3/2021).

Perwanti sendiri merupakan organisasi perempuan yang lahir, karena kegelisahan para perempuan Tionghoa untuk ikut membantu pemerintah mensukseskan programnya.

“Jadi Perwanti ini, pecahan dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) yang diisi perempuan Tionghoa untuk bersama membantu pemerintah terlibat ke masyarakat dalam membangun kota dan menggerakkan ekonomi,” ujar Elly Tan, Ketua Perwanti Sulsel.

Sebagai bentuk keterlibatan Perwanti di masa pandemi Covid-19 ini, rencananya akan digelar vaksinasi untuk para lansia (lanjut usia) yang akan di gelar di Mal Pipo Makassar.

“Sekitar 2.000 vaksin disiapkan untuk para lansia yang akan digelar di Mal Pipo, 22-24 Maret mendatang. Fokus kami pada lansia, tapi bukan hanya perempuan melainkan laki-laki juga. Peserta vaksin sendiri bukan hanya warga Tionghoa, tapi juga dibuka untuk umum,” jelasnya.

Mendengar pemaparan tersebut, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengungkapkan, ucapan terima kasihnya dan berharap organisasi perempuan Perwanti dapat menjadi pelopor aksi kemanusiaan di Makassar.

“Alhamdulillah, terima kasih untuk Perwanti. Ini organisasi perempuan yang turun langsung dalam berbagai aksi kemanusiaan termasuk dalam pengentasan Covid-19 ini. Semoga ke depannya bisa kembali terlibat dan bersama dengan pemerintah menggerakkan roda ekonomi di Makassar,” sambut Danny.

Program Makassar Recover yang meliputi berbagai aspek diharapkan dapat memicu semua pihak untuk bergerak bersama agar apa yang diharapkan bersama bisa terwujud maksimal. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top