search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Hadiri Vaksinasi Perwanti, Wali Kota Makassar Imbau Warga Ikut Vaksin Covid-19

doelbeckz - Pluz.id Senin, 22 Maret 2021 16:00
VAKSINASI. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyempatkan hadir dalam bakti sosial Perwanti Sulsel yang menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 di Mal Pipo Makassar, Senin (22/3/2021). foto: humas pemkot makassar
VAKSINASI. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyempatkan hadir dalam bakti sosial Perwanti Sulsel yang menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 di Mal Pipo Makassar, Senin (22/3/2021). foto: humas pemkot makassar

PLUZ.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyempatkan hadir dalam bakti sosial Persatuan Wanita Tionghoa Indonesia (Perwanti) Sulsel yang menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 di Mal Phinisi Point (Pipo) Makassar, Senin (22/3/2021).

Kegiatan vaksinasi Perwanti yang dikhususkan bagi usia lansia (lanjut usia) ini, dikabarkan sudah mendapatkan angka 700 penerima vaksin. Hal ini disambut Wali Kota Makassar dengan penuh bangga.

“Terima kasih Perwanti telah membantu pemerintah menjalankan instruksi pemerintah pusat untuk mensukseskan vaksinasi ini. Saya berharap semua warga Makassar bisa terketuk hatinya dan memanfaatkan peluang ini, sebagai benteng pertahanan kekebalan tubuh di masa sekarang,” ujarnya.

Namun, sekalipun demikian, Danny mengatakan, usai vaksin bukan berarti virus Covid-19 sudah tidak bisa menyerang lagi. Pentingnya menerapkan protokol kesehatan di hadapan para peserta vaksin, vaksinator, panitia juga pengunjung mal.

“Divaksin bukan berarti kita kebal Covid-19. Bukan juga berarti bisa abai tidak menjaga jarak lagi, membuka masker, dan tidak menjaga kebersihan. Justru dengan tameng vaksin harusnya protokol kesehatan makin ditingkatkan. Ingat, varian baru Covid-19 menyerang,” serunya mengingatkan.

Vaksinasi yang dilakukan Perwanti ini, bukan hanya untuk warga Tionghoa saja melainkan masyarakat umum juga bisa mendaftarkan dirinya.

“Bakti sosial dalam bentuk penyelenggaraan vaksin ini, kami dedikasikan untuk semua usia lansia di Kota Makassar. Silahkan mendaftar saja, karena kami punya kuota sekitar 2.000 vaksin,” ucap Elly Tan, Ketua Perwanti Sulsel.

Vaksinasi yang rencananya digelar tiga hari berturut-turut ini, 22-24 Maret 2021 mengusung tema Peduliki’ Salamaki’ dengan harapan Kota Makassar bisa kembali kondusif.

Perwanti sendiri merupakan organisasi sayap Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) memiliki tujuan agar wanita Tionghoa dapat melakukan sesuatu bagi bangsa dan membawa pengaruh positif bagi keluarga, kota, dan bangsa. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top