search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Perempuan Gelora Sulsel: Emansipasi Pikiran, Pilar Penting Menjadikan Indonesia Kekuatan 5 Besar Dunia

doelbeckz - Pluz.id Senin, 22 Maret 2021 14:00
KELAS BERDAYA. Suasana Kelas Berdaya Perempuan yang digelar Bidang perempuan Partai Gelora Indonesia Provinsi Sulsel di Kabupaten Maros, Minggu (21/3/2021). foto: humas gelora sulsel
KELAS BERDAYA. Suasana Kelas Berdaya Perempuan yang digelar Bidang perempuan Partai Gelora Indonesia Provinsi Sulsel di Kabupaten Maros, Minggu (21/3/2021). foto: humas gelora sulsel

PLUZ.ID, MAKASSAR – Bidang perempuan Partai Gelora Indonesia Provinsi Sulsel menyelenggarakan Kelas Berdaya Perempuan di Kabupaten Maros, Minggu (21/3/2021).

Kegiatan ini dihadiri fungsionaris Bidang Perempuan Gelora di berbagai level struktur, DPD dan DPC se-Kabupaten Maros.

Ketua Bidang Perempuan Partai Gelora Sulsel, Yaumil Jannah, menjelaskan, jika belajar tentang bagaimana China bangkit hanya dalam 70 tahun, lalu tiba-tiba menjadi pesaing utama Amerika saat ini, maka diantara alasannya adalah ada beberapa pilar yang menjadikan China bisa menjadi salah satu kekuatan yang diperhitungkan dunia.

“Pilar pertama adalah adanya emansipasi pikiran yang memberikan kesempatan kepada rakyat China untuk berpartisipasi dalam pembangunan, termasuk perempuan. Pilar selanjutnya adalah adanya keseimbangan antara top down dan bottom up dalam organisasi negara. Dengan pilar ini, proses pengambilan keputusan dilakukan dengan mendengarkan aspirasi rakyat dan kebebasan yang diberikan tetap dengan memperhatikan ketertiban dan harmoni dalam masyarakat,” jelasnya.

“Pilar terakhir saya istilahkan dengan kalimat ‘membingkai hutan dan membiarkan pohonnya tumbuh’. Ini yang akhirnya memberikan peluang pertumbuhan yang massif, baik secara ekonomi maupun pendidikan. Beberapa pilar tersebut akhirnya mengantarkan China sebagai salah satu kekuatan global yang disegani,” tambah Yaumil melalui keterangan resmi, Senin (22/3/2021).

Bidang Perempuan Gelora Sulsel berharap, agar Indonesia nantinya juga mampu menjadi salah satu negara yang menjadi kekuatan global ini, sejalan dengan cita-cita Partai Gelora untuk menjadikan Indonesia sebagai kekuatan lima dunia dengan belajar tentang bagaimana negara-negara besar telah mencapai kesusksesannya.

Agenda ini dilanjutkan dengan sesi sharing dengan peserta kelas menjahit dan pelatihan desain grafis yang dikelola Bidang Perempuan Gelora Maros. Program yang digagas sejak awal tahun 2021 ini, melibatkan banyak masyarakat terutama para ibu-ibu yang memiliki keahlian di bidang tersebut.

Program ini diharapkan dapat menjadi salah satu kontribusi Partai Gelora Maros untuk menjadikan masyarakat Maros bisa lebih berdaya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top