search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

PSM Permalukan Persija 2-0

Piala Menpora 2021
doelbeckz - Pluz.id Senin, 22 Maret 2021 23:00
SELEBRASI. Pemain PSM Makassar, Patrich Wanggai, melakukan selebrasi usai mencetak gol saat PMS mempermalukan Persija Jakarta dengan skor 2-0 pada laga pembuka Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (22/3/2021). foto: istimewa
SELEBRASI. Pemain PSM Makassar, Patrich Wanggai, melakukan selebrasi usai mencetak gol saat PMS mempermalukan Persija Jakarta dengan skor 2-0 pada laga pembuka Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (22/3/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MALANG – PSM Makassar sukses mempermalukan Persija Jakarta 2-0 di Piala Menpora 2021. Gol anak-anak Makassar dihasilkan Patrich Wanggai dan Yakob Sayuri.

Hasil ini membuat Juku Eja langsung memuncaki klasemen sementara grup B Piala Menpora 2021.

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (22/3/2021), PSM memberi tekanan pada menit ke-12. Muhammad Arfan melepaskan tembakan jarak jauh, namun masih melambung di atas gawang Persija.

Persija baru balas mengancam di menit ke-20. Marco Motta melepaskan crossing matang kepada Marko Simic yang ada di kotak penalti PSM, namun penyerang Kroasia itu gagal menjangkaunya. Osvaldo Haay kemudian masuk dan menyambar bola, tapi hasilnya belum tepat sasaran.

PSM nyaris unggul di menit ke-26. Rizky Eka melepaskan tembakan ke gawang Persija, tapi Andritany lebih sigap dan berhasil menepis bola.

Ancaman kembali diberikan PSM kepada Persija. Juku Eja lebih berani melepaskan tembakan jarak jauh, seperti yang dilakukan Abdul Rachman di menit ke-34, namun akurasinya masih jauh dari sasaran.

PSM akhirnya unggul di injury time babak pertama. Menerima umpan Yakob Sayuri, Patrich Wanggai mengontrol bola di depan kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan mendatar yang bersarang di pojok kiri gawang Andritany. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persija punya peluang bagus di menit ke-50. Tendangan bebas Marc Klok berhasil disundul Marco Motta, namun bola, namun melambung di atas gawang PSM.

Di menit ke-67, blunder fatal dilakukan Yann Motta. Kesalahan komunikasi bek Brasil itu dengan Andritany membuat bola berhasil direbut Sayuri yang berlari dari belakang. Sayuri lalu berhasil menggocek Andritany untuk kemudian menceploskan bola ke gawang kosong. Skor menjadi 2-0 untuk PSM yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, menyatakan, timnya tak punya pilihan menghadapi Persija dengan materi pemain bagus.

“Alhamdulillah, dengan hasil ini. Pada pertandingan tadi, kami memang instruksikan pemain untuk bermain Spartan. Ke mana bola pergi, mereka harus mengejar,” jelasnya.

Hasil ini mengantarkan PSM ke puncak klasemen sementara Grup B Piala Menpora. Poin mereka sama dengan Bhayangkara Solo FC, namun unggul selisih gol. Sedangkan Persija ada di posisi buncit dengan 0 poin.

Susunan pemain:

Persija Jakarta: Andritany, Rezaldi (Novri Setiawan 46′), Yann Motta, Dutra, Thiago Motta, Tony, Ramdani (Braif Fatari 46′), Klok, Osvaldo, Riko Simanjuntak (Heri Susanto 78′), Marko Simic

PSM Makassar: Hilman Syah, Zulkifli, Abdul Rahcman, Hasyim Kipuw, Erwin Gutawa, Arfan, Rizky, Rasyid, Sutanto Tan, Wanggai (Saldy 84′), Sayuri. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top