search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Danny Pomanto Harap PKK Berperan Aktif dalam Makassar Recover

Lantik TP PKK Kota Makassar Periode 2021-2026
doelbeckz - Pluz.id Selasa, 23 Maret 2021 10:00
PELANTIKAN. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, saat melantik dan mengukuhkan pengurus TP PKK Kota Makassar Periode 2021-2026 yang diketuai Indira Jusuf Ismail di Ruang Sipakatau Balai Kota Makassar, Senin (22/3/2021). foto: humas pemkot makassar
PELANTIKAN. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, saat melantik dan mengukuhkan pengurus TP PKK Kota Makassar Periode 2021-2026 yang diketuai Indira Jusuf Ismail di Ruang Sipakatau Balai Kota Makassar, Senin (22/3/2021). foto: humas pemkot makassar

PLUZ.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, resmi melantik dan mengukuhkan pengurus TP PKK Kota Makassar Periode 2021-2026 di Ruang Sipakatau Balai Kota Makassar, Senin (22/3/2021).

TP PKK Kota Makassar diketuai Indira Jusuf Ismail, yang juga merupakan istri Moh Ramdhan Pomanto.

Sesaat selepas pelantikan, Danny Pomanto menyampaikan rasa optimis dan percaya akan kemampuan melaksanakan tugas dan sebaik-baiknya penuh tanggung jawab, untuk meningkatkan peran serta PKK dalam membantu pembangunan Makassar.

“Selamat bagi yang telah dilantik, kondisi pandemi Covid-19 telah memukul berbagai sektor, sektor sosial, ekonomi, dan kesehatan. Hal ini menyebabkan peran PKK semakin sentris,” ujarnya.

Danny menjelaskan, kekuatan rumah tangga menjadi kunci melawan pandemi, dengan peran ibu-ibu PKK sebagai kekuatan inti.

“Tim yang baru dilantik diharapkan menjadi tim yang berdedikasi dengan unsur lengkap, mulai dari senior, kalangan ibu-ibu, hingga milenial,” lanjutnya.

Danny mengatakan, kehadiran tim yang baru dilantik diharapkan mampu membantu gerak pemerintah, melengkapi birokrasi dalam menyukseskan program strategis.

“Komposisi dari PKK hari ini, Insya Allah menjadi komposisi yang tangguh, sukseskan program multi inovasi, solusi kita konsentrasi tahun ini, Makassar Recover adalah jawaban keresehan kita,” tuturnya.

Oleh karena itu, harapan besar bagi PKK akan berperan aktif mengambil tugas dalam porsi besar dalam Makassar Recover.

“Kita ingin PKK mengambil peran yang jelas dalam skema pemulihan ekonomi, membangun ekonomi baru dengan penguatan imunitas, serta memastikan suplemen gizi,” jelasnya.

Salah satu upaya penguatan imunitas, yaitu PKK membina Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), catering, bersama dokter ahli gizi agar makanan teruji standar suplemen dan gizi menunjang kekebalan kota, demikian pula dengan gizi anak sekolah. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top