search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

SMSI Sulsel Rakerda dan Pemberian Penghargaan ke Tokoh Peduli Pers

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 23 Maret 2021 15:00
RAKERDA. SMSI akan menggelar rakerda dan pemberian penghargaan kepada tokoh peduli pers di Sulsel di Hotel Claro Makassar, Jumat (26/3/2021). foto: smsi sulsel
RAKERDA. SMSI akan menggelar rakerda dan pemberian penghargaan kepada tokoh peduli pers di Sulsel di Hotel Claro Makassar, Jumat (26/3/2021). foto: smsi sulsel

PLUZ.ID, MAKASSAR – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulsel tengah menyiapkan kegiatan besar tahun ini. Yaitu, menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada sejumlah tokoh peduli pers di Sulsel.

Dalam kegiatan yang direncanakan digelar di Hotel Claro Makassar, Jumat (26/3/2021), SMSI Sulsel juga akan menggelar dialog bertemakan ‘Membangun Optimisme Indonesia dari Daerah’.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dijadwalkan membuka acara dan diisi pembicara lainnya, yakni mantan Menteri Pertanian yang saat ini sebagai pengusaha sukses asal Sulsel Andi Amran Sulaiman sebagai keynotespeaker, serta Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Ketua SMSI Sulsel, Rasyid Al Farisi, Selasa (23/3/2021), mengatakan, agenda ini merupakan program SMSI untuk lebih mendekatkan dengan masyarakat hingga tokoh tokoh berpengaruh di Sulsel.

Menurutnya, SMSI adalah organisasi perusahaan pers yang erat kaitannya dengan masyarakat maupun pemangku kepentingan dalam rangka sebagai mitra dalam membangun bangsa khususnya di daerah.

“Kita berharap dialog ini akan memberikan semangat dan optimisme melalui daerah membangun negeri. Sosok Pak Amran menjadi salah satu bagian representasi tokoh di Sulsel yang memiliki komitmen besar membangun bangsa ini, menjadi lebih kuat,” kata Achi sapaan akrab Rasyid Al Farisi.

Ketua SMSI Sulsel juga memberikan bocoran untuk pemberian penghargaan di acara nanti, diantaranya beberapa kepala daerah, akademisi serta pengusaha.

“Menurut penilaian objektif kami di SMSI penerima penghargaan dianggap peduli dan mendukung kerja-kerja profesional pers sebagai upaya berkontribusi untuk daerah,” ujarnya.

Achi yang juga Pemred Fajar.co.id menambahkan, undangan sudah tersebar, mulai ke organisasi profesi lainnya, seperti PWI, AJI, IJTI, PFI, AMSI, dan lain-lain. Acara nantinya akan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Kita tetap mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Tentu dengan komitmen bersama semoga pandemi berakhir dan kehidupan normal dan perekonomian makin baik,” tuturnya.

SMSI adalah organisasi media siber atau online yang telah menjadi konstituen di dewan pers. SMSI Sulsel saat ini sudah bergabung media online sebanyak 32 media.

SMSI berupaya mendorong perusahaan media di Sulsel untuk menjadi perusahan profesional serta terdaftar sebagai media terverifikasi. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top