search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Dengar Rintihan Petani Garam, Warga Jeneponto: Andi Sudirman Berpihak ke Rakyat Kecil

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 25 Maret 2021 15:00
GARAM. Aktivitas petani garam di Jeneponto. foto: humas pemkot makassar
GARAM. Aktivitas petani garam di Jeneponto. foto: humas pemkot makassar

PLUZ.ID, JENEPONTO – Petani garam di Kabupaten Jeneponto mengaku senang atas dukungan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, yang menggalakkan menggunakan garam asal Jeneponto.

Salah seorang warga Jeneponto, Annas GS Karaeng Jalling, mengaku, sangat setuju dengan upaya Andi Sudirman yang mendorong optimalisasi peningkatan pendapatan untuk petani garam di Jeneponto.

Dirinya yang juga sebagai petani garam ini, pun bersyukur, keluhan para petani didengar dan ditindaklanjuti kepedulian Plt Gubernur Sulsel.

“Rintihan penderitaan petani garam Jeneponto didengar Plt Gubernur Sulsel, hal ini menandakan Bapak Andi Sudirman Sulaiman ini, berpihak kepada rakyat kecil yang terpukul dengan garam impor,” bebernya, Kamis (25/3/2021).

Terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19. “Lebih baik kita bantu rakyat atau petani garam,” ujar Annas GS.

Sebelumnya, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengajak seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota di Sulsel untuk mendukung penggunaan garam olahan Jeneponto, melalui dapur-dapur rumah warga, restoran hingga Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Garam di Jeneponto adalah salah satu produksi lokal dari Sulsel yang perlu kita kembangkan. Ini juga sebagai bentuk dukungan kepada usaha lokal. Saya mengajak kita untuk mengoptimalkan penggunaan garam Jeneponto. Garam Jeneponto kearifan lokal untuk dicintai,” pesan Andi Sudirman.

Diketahui, daerah di Selatan Sulsel ini, terkenal sebagai salah satu sentra petani garam tradisional di Indonesia. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top