search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Covid-19 di Bone Melandai, Batalyon C Pelopor Tetap Rutin Patroli

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 26 Maret 2021 18:00
IMBAUAN. Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melaksanakan patroli untuk menyampaikan imbauan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Seperti terlihat Jumat (26/3/2021). foto: humas brimo bone
IMBAUAN. Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melaksanakan patroli untuk menyampaikan imbauan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Seperti terlihat Jumat (26/3/2021). foto: humas brimo bone

PLUZ.ID, BONE – Berdasarkan hasil update data Covid 19 per 25 Maret 2021 pukul 20.00 WITA di halaman situs resmi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone (bone.go.id) menyebutkan tidak ada penambahan kasus baru konfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Bone.

Hal ini juga terjadi dalam kurun waktu beberapa hari terakhir. Melandainya kasus baru positif Covid-19 di Bone ini, terjadi dikarenakan tingkat kedisiplinan sebagian besar warga Bone dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sangat tinggi.

Meskipun kasus baru konfirmasi positif Covid-19 melandai di Bone, hal ini tidak membuat personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel berhenti melaksanakan patroli untuk menyampaikan imbauan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Seperti terlihat Jumat (26/3/2021), satu regu personel Brimob Batalyon C Pelopor bersama anggota Satpol PP Bone tampak berpatroli sambil menghimbau masyarakat sekitar Jl Besse Kajuara, Kelurahan Jeppe’e, Kecamatan Tanete Riattang, Bone untuk senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dalam pelaksanaan patroli yang melibatkan satu unit kendaraan dinas Raisa (Pengurai Massa) milik Batalyon C Pelopor ini, tim patroli masih menemukan beberapa warga masyarakat yang abai terhadap penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Meskipun sebagian besar masyarakat Bone telah disiplin menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan aktivitasnya, tapi kami masih menemukan beberapa warga yang abai. Untuk tindakan yang kami lakukan adalah menegur dan menghimbau warga tersebut agar tetap disiplin menerapkan prokes,” ujar Bripka Bahri yang bertindak sebagai Dantim Patroli.

Sementara, Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, menyebutkan, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel akan terus melaksanakan patroli, selain untuk menjaga kondusivitas Kamtibmas sekaligus mengimbau kepada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di Bone.

“Meskipun saat ini sebagian besar masyarakat Bone telah disiplin menerapkan prokes pencegahan Covid-19 sehingga penyebarannya telah berhasil ditekan, namun kami akan terus melaksanakan patroli imbauan masyarakat di Bone hingga masa pandemi ini benar-benar berakhir, ini semua sebagai wujud nyata dari bhakti Brimob untuk masyarakat. Melalui kesempatan ini juga saya berharap kepada masyarakat untuk tidak lalai dalam penerapkan protokol kesehatan, sehingga Bone kembali menjadi daerah zero Covid-19,” ungkap Kompol Nur Ichsan.

Di lokasi terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis PS, mengatakan, Satbrimob Polda Sulsel akan terus mendukung upaya pemerintah untuk mengakhiri masa pandemi Covid-19 secepat mungkin.

“Sebagai wujud dari bhakti Brimob untuk Indonesia, Satbrimob Polda Sulsel akan terus melakukan langkah-langkah upaya mendukung pemerintah dalam mengakhiri masa pandemi Covid-19. Terlebih dalam waktu dekat kita akan memasuki bulan suci Ramadan 1442 H, tentunya kami akan berupaya agar bulan puasa tahun ini berbeda dengan bulan puasa sebelumnya,” jelas Kombes Pol Muhammad Anis. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top