search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Wow, Gadis Palopo Dipinang Dokter dengan Uang Panai Rp1 Miliar

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 27 Maret 2021 23:30
Novi Astuti. foto: istimewa
Novi Astuti. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Seorang gadis asal Palopo, Sulsel bernama Novi Astuti, dipinang seorang dokter dengan mahar yang fantastis Rp1 miliar.

Perempuan kelahiran Palopo, 31 Desember 1992 ini, dilamar pujaan hatinya, Randy Prayogo, pria asal Jawa, selain uang panai yang cukup besar, juga ditambah 50 gram logam mulia, satu set berlian, satu buah apartemen di Jakarta. Ini diberikan kepada Novi dalam bentuk mahar. Novi tak pernah menyangka besarnya panai dan mahar itu.

“Awalnya, saya main-main ji sebut uang panai dan mahar itu, tetapi ternyata dia juga tidak main-main mengiyakan,” ucap alumnus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar ini, Sabtu (27/3/2021).

Pertemuan Novi dan Randy sejak tahun lalu. Keduanya bertemu pada satu acara. Keduanya, saling berkenalan dan tukaran nomor WhatsApp. Seiring berjalannya waktu, keduanya menemukan kecocokan.

Di situlah keduanya sepakat untuk saling berkomitmen. Merajut hubungan yang lebih hingga ke jenjang pernikahan.

“Dahulu Randy pernah pacaran dan ditinggal nikah, tetapi katanya saya yang bisa buat dia move on. Makanya dia ajaklah saya bertemu orang tuanya,” tutur Novi yang kini melanjutkan kuliah S2 notaris di Universitas Pelita Harapan, Jakarta ini.

Hanya butuh waktu dua minggu, dr Randi memperkenalkan Novi kepada kedua orang tuanya. Kedua orang tua Randy, H Siran Waladiatan dan Hj Linda Darlina menyambut hangat. Respons kedua orang tua Randy padanya amat baik.

“Jadi saya perkenalkan diri kalau saya notaris, mamanya Randy langsung memeluk saya dan bilang cocok kamu yang bisa meneruskan nanti karier ibu,” ucap Novi.

Dari sini Novi mulai yakin, jika Randy memang serius. Namun, Novi belum siap memperkenalkan Randy kepada keluarganya. Setelah hubungan mereka berjalan dua tahun, barulah Novi berani membawa Randy untuk bertemu keluarganya.

Pertemuan itu, sekaligus Randy berani menyatakan akan melamar Novi. Tak tanggung-tanggung, ia juga menyebutkan langsung mahar dan uang panai yang akan ia serahkan kepada Novi.

“Sebetulnya, bukan soal berapa bayaknya mahar yang disiapkan. Namun, seberapa tulus dan beraninya Randy untuk mengungkapkan akan serius dan sehidup semati,” jelas anak dari pasangan H Abdul Muis dan Hj Ariani ini.

Keduanya telah menggelar akad nikah dan resepsi yang dibuat di hotel mewah di Jakarta, JW Marriott Jakarta, Jumat (26/3/2021).

“Masa pandemi jadi kami mengundang terbatas, kalau untuk mappaciku sudah digelar 24 Maret,” ucapnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top