search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Musrenbang Perdana Danny-Fatma, Fokuskan Pemulihan Ekonomi hingga Penanggulangan Terorisme

doelbeckz - Pluz.id Senin, 29 Maret 2021 18:00
MUSRENBANG. Wali Kota Makassar dan Wakil Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi menyambut Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat menghadiri Musrenbang RKPD Pemkot Makassar, Senin (29/3/2021). foto: humas pemkot makassar
MUSRENBANG. Wali Kota Makassar dan Wakil Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi menyambut Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat menghadiri Musrenbang RKPD Pemkot Makassar, Senin (29/3/2021). foto: humas pemkot makassar

PLUZ.ID, MAKASSAR – Percepatan ekonomi, imunitas kuat serta percepatan adaptasi sosial merupakan tiga poin penting dalam pembahasan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Senin (29/3/2021).

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengatakan, pembahasan ini sangat sesuai dengan tema yang diangkat ‘Percepatan Pemulihan Ekonomi Melalui Peningkatan Sumber Daya Manusia Menuju Imunitas yang Kuat’.

“Ada beberapa poin penting di masa pandemi ini, yaitu imunitas kesehatan, adatasi kesehatan dan pemulihan ekonomi semua ini terangkum dalam konsep Makassar Recover yang Danny-Fatma ciptakan,” ucapnya.

Tiga bagian utama ini, menurut Danny, merupakan hal dasar yang bisa dijadikan sebagai acuan pemutus rantai penyebaran dan dampak yang dirasakan masyarakat dengan adanya Covid-19.

Musrenbang untuk perencanaan pembangunan di tahun 2022 ini, juga membahas kelanjutan pembangunan tol layang yang disebutnya inner ring road.

Inner ring road ini, kata Danny, sudah disetujui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Dimana titik rute lanjutannya dari fly over, ke Center Point of Indonesia (CPI) lanjut ke pelabuhan lama hingga ke ujung dan berakhir ke Makassar New Port.

“Yang disetujui Pak Menteri (Menteri PUPR) inner ring road. Tahun depan Insya Allah, sudah dikerjakan. Kami siap untuk mengurus semua persiapannya termasuk pembebasan lahan kita akan bekerja sama dengan provinsi,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Danny-Fatma juga akan menfokuskan untuk pemberantas terorisme dengan menambah beberapa titik CCTV di sudut-sudut Kota Makassar.

Rencananya, akan dipasang di tempat-tempat ramai publik, sekolah, dan tempat ibadah.

“Lihat CCTV kita saat aksi bom bunuh diri kemarin yang terjadi di gereja, tidak kurang dari 24 jam wajah pelaku sudah terdeteksi, plat motornya demikian. Kami berterima kasih kepada pihak Kepolisian, dan Dandim yang sudah terus berkoordinasi. Canggihnya ini CCTV kita,” sebut Danny.

Danny berharap, agar apa yang menjadi rencana hari ini bisa terealisasikan di 2022 dengan baik tanpa hambatan.

Sementara, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mendukung langkah dan rencana yang akan Danny-Fatma lakukan.

“Kami tetap membangun team work dan mensupport penuh apa yang dilakukan Pemerintah Kota Makassar. Termasuk dalam hal apapun itu. Ini bentuk sinergitas kita antara provinsi dan kota,” jelasnya.

Musrenbang ini dihadiri Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo, Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi, Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail, dan jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Makassar. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top