search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Ustaz Hadi Minta Perda Baca Tulis Al Qur’an Digaungkan

doelbeckz - Pluz.id Senin, 29 Maret 2021 13:00
SOSIALISASI PERDA. Anggota DPRD Kota Makassar, Andi Hadi Ibrahim, menggelar sosialisasi Perda nomor 1 tahun 2012 tentang Pendidikan Baca Tulis Al Qur'an Makassar di Hotel Dalton Makassar, Minggu (28/3/2021). foto: istimewa
SOSIALISASI PERDA. Anggota DPRD Kota Makassar, Andi Hadi Ibrahim, menggelar sosialisasi Perda nomor 1 tahun 2012 tentang Pendidikan Baca Tulis Al Qur'an Makassar di Hotel Dalton Makassar, Minggu (28/3/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Andi Hadi Ibrahim, menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Kota Makassar nomor 1 tahun 2012 tentang Pendidikan Baca Tulis Al Qur’an. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Dalton Makassar, Minggu (28/3/2021).

Ustaz Hadi, sapaan akrab Andi Hadi Ibrahim, menginginkan Perda terkait Baca Tulis Al Qur’an bisa digaungkan. Sebab, regulasi ini penting, namun belum terimplementasi dengan baik terutama di sekolah-sekolah tingkat SD dan SMP.

“Kita berharap, pemerintah melihat dalam pembentukan moral anak-anak dan regulasi ini jadi pedoman. Perda nomor 1 tahun 2012 ini, perlu digaungkan, sehingga dikawal baik pemerintah,” ujar Hadi.

Hadi menjelaskan, setiap siswa di tingkat SD yang dinyatakan lulus wajib memperoleh sertifikat pertanda mereka paham baca tulis Al Qur’an. Hanya saja, hal itu tidak berjalan maksimal.

“Saya kira perda ini perlu juga direvisi karena sudah lama. Selain itu, Implementasi saat ini belum berjalan maksimal,” jelasnya.

Sementara, Narasumber Kegiatan, Fathullah, mengatakan, regulasi hadir dengan tujuan meningkatkan pemahaman dan kemampuan baca tulis alquran untuk anak-anak. Kemudian, penghayatan untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Berangkat dari tujuan meningkatkan pemahaman, maka saya diberi amanah untuk memberikan sisi tambahan pemahaman kepada peserta sosper dan dalam kesempatan tadi kami memilih tafsir Ad-dhuha dan Asy-syarh,” ujarnya.

Harapannya, kata dia, para peserta termotivasi untuk lebih memahami Al Qur’an dan salah satu sarananya adalah merealisasikan terlaksananya amanah perda kota makassar nomor 1 tahun 2012 tentang Pendidikan Baca Tulis Al Qur’an. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top